oleh

Rizal Ramli : Kalau Kita Serius Dalam Waktu Sepuluh Tahun Tourism Akan Menjadi Nomor Satu Mengalahkan Sawit dan Migas

Jakarta, Kicaunews.com – Para Gubernur dan Bupati untuk mempersiapkan lebih awal infrastrukturnya yang bisa kita perbaiki. Sesuatu yang dikebut kualitasnya tidak.bagus dan yang hadir bisa 5.000 wisatawan lokal maupun mancanegara. Kalau kita konsisten angka 10 juta wisatawan bisa meningkat menjadi 20 juta wisatawan dalam waktu lima tahun. Cara mudah dan murah menciptakan lapangan kerja. Demikian disampaikan Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli dalam rapat koordinasi dengan Kementerian dan Lembaga terkait rencana pelaksanaan Sail Karimata 2016 di Gedung BPPT Jl. M.H. Thamrin Jakarta, kamis (26/5). Rapat koordinasi dihadiri Menperin, Kasum Mabes TNI,.Wakil Gubernur dan Bupati serta jajaran yang terkait.

Rizal menambahkan acara Sail Karimata 2016 melibatkan empat provinsi (Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Jambi dan Kepri Riau). Acara seni budaya dan sendra tari dibuat yang greget dengan koreografer terbaik serta dipasang videotrone. Rakyat juga bisa menikmatinya. Ada unsur budaya Melayu, Cina dan Dayak dipadukan dan dibikin yang bagus.

Dibikin dimensi sepuluh kompetisi yang bagus. Yang nonton asyik dan mediapun senang memberitakannya. Dibiasakan menjadi mental pemenang.Kita ingin kehebatan kita semakin dikenal. Kita ingin sebelum dan sesudah event Sail Karimata ada dampak yang jelas manfaatnya untuk masyarakat tegas Rizal.

Dibuat International yacht competition, Dragon boat competition, Boxing competition, sambel competion, kompetisi buah durian, kompetisi pelajar internasional karena rata -rata kualitas pendidikan kita no. 5 dari bawah dan lain-lain kompetisi. Minimal satu minggu Sail Karimata 2016 menjadi trending tofic dengan melibatkan media lokal dan Internasional.

Pelabuhan udara diperpanjang atau diperbaiki. Fasilitas air bersih yang baik dan toilet yang permanen ada disemua lokasi.

Untuk akomodasi bisa juga dilibatkan rumah rakyat. TNI dan Pelni bisa menyediakan hotel bagi daerah yang akomodasi belum baik.

Baca juga :  Serah Terima Jabatan RUMKITAL Dr Mintohardjo

Akomodasi bisa dikoordinasikan dengan Persatuan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI). Kalau kita konsisten dalam waktu sepuluh tahun tourism akan menjadi nomor satu di Indonesia mengalahkan sawit dan migas tutup Rizal. (Sunarto)

Editor : Rahmat Saleh

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru