oleh

Panglima TNI : Prajurit Paspampres Melaksanakan Tugass Dengan Sempurna Tanpa Melakukan Kesalahan Sekecil Apapun

Jakarta, Kicaunews.com – Tugas pokok pasukan pengamanan presiden (paspampres) adalah melakukan pengamanan presiden beserta keluarganya, wakil presiden beserta keluarga serta tamu-tamu negara dari ancaman dan bahaya. Tugas harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Presiden dan Wakil Presiden adalah simbol negara sama dengan penghormatan kepada Bendera Merah Putih dan melindungi NKRI. Demikian disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam kata sambutannya pada upacara serah terima jabatan Komandan Paspampres dari Mayjen TNI Andika Perkasa kepada Brigjen TNI (Mar) Bambang Suswantono di Mako Paspampres Jl. Tanah Abang Jakarta Pusat, rabu (25/5).

Brigjen TNI (Mar) Bambang Suswantono sebelumnya menjabat sebagai Wakil Komandan Paspampres dan Mayjen TNI Andika Perkasa selanjutnya menjabat sebagai Pangdam XII Tanjung Pura.

Gatot menegaskan Paspampres harus menyesuaikan dengan objek yang jadi sasaran pengamanan bukan justru objek yang diamankan yang menyesuaikan. Prajurit Paspampres senantiasa meningkatkan profesionalitas dan kewaspadaan. Semua tugas dilaksanakan dengan penuh kebanggaan. Ingat kalian adalah prajurit-prajurit terpilih yang memiliki dedikasi untuk menjaga simbol negara ujarnya.

Sebagai Prajurit Paspampres melaksanakan tugas dengan sempurna tanpa melakukan kesalahan sekecil apapun. Jabatan pada hakekatnya kepercayaan yang sekaligus amanah yang harus kita pertanggung jawabkan cetusnya. (Sunarto)

Editor : Rahmat Saleh

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru