oleh

Jamiyyah Manaqib Nurul Burhan Gelar pengajian Akbar

Jawa Tengah, Kicaunews.com – Ribuan Jamaah se wilayah kota Tegal menghadiri pengajian Akbar dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan yang diselengarakan oleh Majelis Jamiyyah Manaqib Nurul Burhan pimpinan Ustd Ridwan yang bertempat di Jalan Brawijaya Rt.04/02 Kel Muara Reja Kota Tegal Jateng, Sabtu (21/05/16).

Hadir dalam acara pengajian akbar kali ini Pendiri Majelis Dzikir Shalawat Rizqiyyah yang berpusat di Palmerah Jakbar sekaligus  Pembina Majelis  Jamiyyah Manaqib Nurul Burhan yang berpusat di kota Tegal KH.Mustholimin Alwiyani, pengurus Majelis Dzikir Shalawat Rizqiyyah Ustd. Ahmad Ilyas Spdi, Wakil Walikota Tegal Drs.HM.Nursholeh, MM Pd, Ustd Ahmad Syaikhu saklifanof dari Semarang dan para alim ulama setempat.

Kegiatan pengajian Akbar ini dimulai dengan acara pembacaan Qosidah oleh tim hadroh polres kodya Tegal, pembacaan Manaqib dan Tahlil oleh Kh.Mustholimin Alwiyani, pembacaan Ayat Suci Alquran, shalawat Nabi dan Sholawat Rizqiyyah oleh Ustd Ahmad Ilyas S Pd.i, sambutan –sambutan ,tausiyah agama oleh Ustd Ahmad Syaiku dan pembukaan Aura Oleh Kh.Mustholimin Alwiyani.

Dalam Tausiyahnya Ustd Ahmad Syaikhu membahas tentang keutamaan shalawat.

Pada dasarnya bacaan shalawat Nabi itu harus di ucapkan(dibaca/didzikirkan)oleh setiap muslim dan orang mukmin di mana saja dan dalam keadaan apapun.Dalam keadaan berdoa,maka isi bacaan doa itu harus ada bacaan shalawat atas Nabi yang dapat di baca,di awal,di pertengahan dan diakhir bacaan tersebut.Jika tidak, maka doa tersebut tertahan di antara langit dan bumi serta tiada naik barang sedikitpun.

Demikianlah salah satu contoh pengaruh bacaan shalawat terhadap kebutuhan manusia kepada Tuhannya. Oleh karena itu sangat dianjurkan untuk selalu membaca shalawat atas Nabi pada setiap saat dalam berbagai keadaan.Shalawat atas Nabi itu memiliki barokah,fadhilah,manfaat yang sangat banyak sekali dan sangat besar khasiatnya serta dapat memberi keuntungan di dunia dan di akhirat nanti.Insya Allah akan bahagia,sejahtera,dan selamat fiddun ya wal-aakhirah.

Tujuan tulisan ini tidak lain adalah:

  1. Untuk memenuhi dan melaksanakan salah satu perintah dari Allah swt.Agar kita senantiasa bershalawat atas Nabi. Sebagaimana Allah swt.telah berfirman:
Baca juga :  Sertijab Kepala Desa Curug Gunung Sindur H. Edi Mulyadi "melanjutkan kearah yang lebih baik"

innallaha wa malaaikatahu yushollu ‘alannabiyyi Ya ayyuhalladzhina amanu shollu ‘alaihi wasallimu tasliima.(QS.Al Ahzhab 56)

Artinya: Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikatnya menyampaikan/mohonkan rahmat atas Nabi wahai orang orang yang mereka beriman mohonkan rahmat atasnya dan mohonkan kesejahteraan penghormatan (QS.Al Ahzab 56)

1.Untuk mendapatkan kelmuliaan dari Allah swt. Dan untuk mendapatkan syafaat  dari Rasulullah saw.

2.Untuk mendapatkan kecintaan dari sesama manusia,kecintaan dari Rasulullah saw. Dan kecintaan dari Allah swt

4.  Untuk mendekatkan diri ke hadirat Allah swt

5. Untuk  memperoleh kesempurnaan hidup dan keselamatan.

Aneka macam bacaan shalawat dan khasiatnya adalah merupakan bentuk-bentuk ajaran dan tuntunan bacaan shalawat yang bersumber dari Rasulullah saw, para ulama dan waliyullah yang memiliki kesamaan dan perbedaan manfaat yang sebesar-besarnya untuk memperoleh satu tujuan, yaitu mendapatkan keridhaan atau kemuliaan dari Allah swt.Dan syafaat dari Rasulullah saw.

Dengan aneka shalawat macam tersebut kita bebas untuk mengamalkanya menurut selera dan kemampuan kita masing-masing.

Khasiat Shalawat

Mengingat bacaan shalawat yang bersumber dari Rasulullah saw.Itu sangat banyak ragamnya,maka dalam hal ini sengaja di ambilkan satu contoh bacaan shalawat yang paling singkat dan paling pendek bacaannya,paling ringan pengucapanya dan paling banyak khasiatnya.

Bacaan shalawat tersebut adalah sebagai berikut:

Bismillaahirrah maanir rahiim. Shallallahu ‘alaa muhammadin.

Artinya : Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang. Semoga Allah melimpahkan shalawat atas Muhammad.

Khasiat bacaan shalawat tersebut antara lain sebagai berikut:

  1. Memperoleh rahmat dari Allah swt.Memperoleh syafaat dari Nabi Muhammad saw.
  2. Mendapat Pimpinan dari Malaikat yang bagus-bagus,dapat menghapus dosa-dosa dan meninggikan derajat
  3. Dapat menutupi kebutuhan dunia dan akhirat,memperoleh pahala sebesar gunung Uhud dan selamat dari segala macam malapetaka
  4. Mendapat keridhaan dari Allah swt.Dapat kesaksian dari Rasulullah saw.Dan mendapat syafaatnya di akhirat nanti,aman dari kemurkaan Allah swt.Dan masuk di bawah lindungan Arsy.
  5. Membuat timbangan kebaikannya menjadi berat dan di beri minum dari telaga Al Kautsar serta aman dari rasa haus.
  6. Bebas dari api neraka,dapat melintasi shirathal mustaqim seperti kilat dan dapat melihat tempatnya di surga sebelum mati dan mendapat anugerah banyak isteri di dalam surga.
  7. Mendapat kemenangan atas musuh-musuhnya,dapat mensucikan hati dari sifat fanatik,dapat melihat Nabi Muhammad saw dalam tidurnya,dapat menyebabkan dicintai oleh orang-orang mukmin dan orang-orang muslim.
  8. Dapat menjadi sebab terkabulnya segala macam wujud doa,memperoleh ucapan selamat dari Allah swt dan dapat menyinari lahir dan batinnya.
Baca juga :  Masyarakat Mengapresiasi Kinerja Polda Jabar Dalam Melaksanakan Tugas

Acara pengajian akbar di akhiri pembukaan Aura oleh Ulama Kharismatik KH.Mustholimin Alwiyani dan doa penutup.

( Sutrisno)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru