oleh

IPEMI Sinergikan Program Dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

Jakarta, Kicaunews.com – Agenda silahturahim IPEMI DKI Jakarta di Balaikota DKI Jakarta mendapatkan apresiasi baik dari Gubernur Basuki Cahya Purnama (Ahok). IPEMI DKI Jakarta yang di pimpin langsung oleh Ketua Pengurus Wilayah IPEMI DKI Jakarta, Chandra Manggih Rahayu, di dampingi Mirna Ketua Bidang Humas, Ibu Maya Saroso, Ibu Lili Wisanti, disambut langsung oleh Gubernur DKI bapak Ahok dan Kepala Kesbangpol Bapak Ratiyono, Rabu (18/05/2016).

Langkah awal kepengurusan IPEMI DKI Jakarta, IPEMI melakukan penandatangan nota kerjasama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam pengelolaan 1000 kios di Thamrin City untuk pengembangan usaha dan membantu pemasaran produk UKM. saat ini masih banyak usaha mikro, termasuk pedagang-pedagang kecil di Jakarta mayoritasnya perempuan, yang belum mampu mengakses atau mendapatkan pembiayaan usaha yang layak.

Semangat IPEMI DKI Jakarta untuk membangun jiwa pengusaha muslimah menghadapi tantangan untuk menumbuhkan ekonomi secara kreatif. Pasalnya lambatan pertumbuhan ekonomi yang melemahkan daya beli masyarakat. Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia atau IPEMI bertekad mendorong pendirian unit unit wirausaha muslimah, penjualan produk usaha secara terorganisir dan pelaksanaan pelatihan manajemen usaha.

Pengurus IPEMI DKI Jakarta Bersama Gubernur DKI Jakarta Basuki Cahya Purnama (Ahok), Rabu, (18/05).

Target serta tujuan para pengusaha muslimah itu pun mendapat apresiasi baik dari pemerintah provinsi DKI Jakarta. Ketua Pengurus Wilayah IPEMI DKI Jakarta Chandra Manggih Rahayu mengatakan, IPEMI DKI Jakarta siap menjadi barometer pengembangan usaha kecil dan menengah di DKI Jakarta, serta menjalankan dan mensukseskan program nasional IPEMI yang akan di sinergikan dengan program Pemerintah DKI Jakarta.

“IPEMI DKI Jakarta siap berperan dan berkontribusi aktif sebagai mitra Pemprov DKI, Pemerintah kota di seluruh wilayah provinsi DKI Jakarta, dalam pengembangan usaha masyarakat, terutama wirausaha untuk kalangan perempuan muslimah,” kata Chandra.

Baca juga :  Dialog Publik "Merebut Kursi DKI 1"

Editor : Rahmat Saleh

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru