oleh

Peningkatan Peran Ormas dalam Pembangunan Angkatan II Th 2016 Kesbangpol DKI Jakarta

Jakarta, Kicaunews.com –  (17/05) Rabu di KNPI Provinsi DKI Jakarta jl Balap Sepeda rawamangun Jakarta Timur, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik DKI Jakarta menggelar acara Peningkatan Peran Ormas dalam Pembangunan angkatan II.peserta yang hadir ada 100 peserta dari berbagai macam Ormas di antara nya ada Resimen Mahasiswa ( Menwa) , Gerakan Alam Pikir Indonesia ( GERAK API), PUI ,Karang Taruna, GMII DKI.

Acara di mulai dengan menyanyikan Indonesia Raya dan di buka oleh Bapak Drs.Taufan Bakri,M.Si selaku kepala Bidang ketahanan Ekonomi, Seni, Budaya, Agama dan Kemasyarakatan juga kuasa pengguna anggaran Badan Kesbangpol DKI Jakarta. Dr Susi salah satu narasumber mengatakan dalam sejarah perjuangan Ormas sudah berperan contohnya Boedi Oetomo.

Ormas bersifat sukarela, sosial, mandiri,nirlaba dan demokratis sedangkan tujuan ormas meningkatkan partisipasi dan keberdayaan masyarakat, memberikan pelayanan pada masyarakat, menjaga nilai agama dan kepercayaan terhadap Tuhan YME, melestarikan dan memelihara norma etika, moral dan budaya yang hidup dalam masyarakat, mengembangkan kesetiakawanan sosial, gotong royong dan menjaga serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa untuk menjadi pilar Good Governence.

Tujuan di adakan acara ini untuk meningkatkan peran ormas sehingga mampu menjadi mitra yang setara dan potensial dalam mewujudkan berbagai program pembangunan di Provinsi DKI Jakarta. Sebelum acara di tutup ada penyampaian dari Kepala Badan Kesbangpol DKI pak Rationo perihal simbol simbol terlarang PKI, intinya jangan percaya dengan PKI.karena komunis merupakan bahaya laten.

( A Widhy)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru