oleh

ACE LUNCURKAN MOBILE APP PENGALAMAN BELANJA MENARIK UNTUK PELANGGAN ONLINE

Tangsel, Kicaunews.com – Alam Sutera, Mei 2016 Lebih dari 20 tahun hadir di Indonesia, PT ACE Hardware indonesia yang dikenal dengan ACE terus melakukan berbagai pengembangan dari berbagai sisi. Mulai dari pembukaan 120 toko yang merambah di 34 kota, kualitas dan variasi produk berjumlah lebih dari 85.000, pelayanan prima terhadap pelanggan, program membership, hingga fasilitas kemudahan berbelanja melalui E-commerce yaitu ruparupa.com yang telah diluncurkan akhir April lalu. Berbagai perkembangan dan inovasi yang dilakukan merupakan cara ACE Indonesia untuk lebih mendekatkan diri kepada pelanggannya sehingga sesuai dengan slogan yang selama ini diusung yaitu ACE The Helpul Place.

Saat ini, program membership ACE Rewards mengelola lebih dari 1,3 juta member yang tersebar di seluruh Indonesia. ACE menyadari bahwa kemajuan era digital telah membawa perubahan perilaku konsumen dalam berbelanja. Salah satunya tampak dalam keseharian seorang konsumen yang selalu tersambung dengan internet melalui gadget-nya saat mencari infomasi sebuah produk yang sempat sekilas ia lihat. Google, sebagai mesin pencari informasi terbesar saat ini, telah lebih dahulu menyebut proses ini sebagai Zero Moment of Truth (ZmoT). Yaitu saat dimana konsumen meluangkan waktunya untuk mencari informasi dari berbagai sumber yang relevan di internet, sebelum datang ke toko dan membeli produk yang diinginkan. Model baru berbelanja ini yang akhirnya menjadi cara praktis bagi konsumen untuk melengkapi segala kebutuhan dan gaya hidup kekinian.

Menanggapi perubahan era perilaku konsumen ini, ACE juga beradaptasi memanfaatkan kemajuan teknologi digital yang berkembang saat ini untuk lebih dekat dengan para pelanggan melalui saluran Mobile Application. Selayaknya berseluncur di situs-situs informasi populer, konsumen kini dimudahkan untuk mendapat berbagai layanan unggulan dan info promo terkini melalui sebatas ujung jari saja. Mengusung slogan Solution at Your Fingertip, ACE Indonesia Mobile Application resmi diluncurkan pada Kamis, 12 Mei 2016 di ACE Living World Alam Sutera.

Baca juga :  Peduli Kemanusiaan, Camat Semarang Barat Gelar Baksos dan Sosialisasi Demi Memutus Mata Rantai Covid-19

Corporate Marketing Director Kawan Lama Group, Nana Puspa Dewi mengatakan “Saat Ini perilaku konsumen telah berubah dibanding sebelumnya, oleh karenanya ACE pun menanggapi perubahan ini dengan inovasi yang mengutamakan kenyamanan dan kemudahan berbelanja bagi konsumen. ACE memahami konsumen kini selalu tersambung dengan internet melalui mobile device yang memungkinkan untuk berbagi informasi lebih cepat dan praktis.”

Head of Corporate Digital Marketing Kawan Lama Retail, Pungkas Riandika menjelaskan “ACE Indonesia Mobile Application dibuat untuk menjadi pendamping yang bermanfaat bagi pelanggan ACE di seluruh Indonesia. Khusus untuk member setia ACE, aplikasi ini bisa menjadi solusi alternatif kapanpun kartu member fisik tidak sempat terbawa saat berbelanja di toko ACE ataupun di berbagai merchant rekanan. Lebih baik lagi, aplikasi ini dilengkapi fitur scanner QRcode yang dapat digunakan untuk mengenali promo tambahan pada beberapa produk terpilih.”

Layanan mobile application resmi dari ACE Indonesia ini mudah untuk ditemukan melalui tautan unduh www.acehardware.co.id/app ataupun melalui pencarian kata kunci “ACE HARDWARE INDONESIA” dari Google playstore bagi pengguna Android dan Apple AppStore bagi pengguna iOS. Khusus bagi member ACE, setelah mengaktifkan (login) kartu membernya di dalam aplikasi, selanjutnya dapat memanfaatkan Fitur membership untuk memeriksa point rewards yang dimiliki dan sejarah penggunaannya, cek hadiah khusus member, update untuk mengetahui promo dan tawaran spesial bagi member serta promo ekslusif di merchant yang bekerjasama dengan ACE langsung dari gadget yang digunakan.

Untuk pelanggan ACE lainnya, tentu akan dimudahkan dengan fitur yang membantu seperti Product Highlight yaitu jendela katalog yang menampilkan produk-produk promo yang sedang berlangsung di toko. Pada halaman tersebut, selain  tampilan informasi harga, pelanggan juga bisa melihat spesifikasi dan ketersediaan produk di toko. Special Offer yaitu halaman yang menampilkan rincian penjelasan promo yang sedang berlangsung, jadi pelanggan tak perlu ketinggalan lagi untuk berbelanja menyesuaikan periode promo. Scan Barcode Promo yaitu sarana interaktif pelanggan untuk mendapatkan informasi lebih mengenai deskripsi produk, video dan infografik, hanya dengan melakukan scan pada barcode yang tertera pada wobler di produk promo. Halaman Idea akan memberikan inspirasi untuk pelanggan berupa saran dan penggunaan produk. Store Location dimana pelanggan bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk mengetahui jarak lokasinya dengan toko ACE dengan dua pilihan cara yaitu berdasarkan lokasi terdekat maupun lokasi secara keseluruhan. Berikutnya ACE Care, yaitu halaman dengan fasilitas customer care ACE, pelanggan bisa bertanya ataupun menyampaikan saran melalui email, telepon maupun online chatting.

Baca juga :  Terlibat Aksi Balap Liar Polsek Serpong Amankan Pelaku dan Empat Belas Sepeda Motor

Sebagai apresiasi, ACE akan memberikan exclusive gift dan voucher dari merchant yang bekerjasama dengan ACE bagi 1.000 pengunduh pertama dan login kartu membernya.

Unduh ACE Mobile App menjadi sebuah cara yang tepat untuk lebih dekat dengan ACE dan mendapatkan pengalaman berbelanja yang menyenangkan melalui sentuhan jari Anda.( Sutrisno)

Editor : Rahmat Saleh

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru