banner 728x250

Edysa Girsang : Apakah Pilgub DKI Merupakan Kemajuan atau Kemunduran Politik Bangsa ?

  • Bagikan
Edysa Girsang (Kedua dari kiri)
banner 468x60

Jakarta, Kicaunews.com – Jika sebuah pemerintahan provinsi yang akan dihasilkan oleh Pilgub DKI adalah sebuah pemerintahan yang kebijakannya mengkibatkan terbunuhnya mata pencaharian masyarakat nelayan dan merusak lingkungan hidup hanya demi keuntungan para pemilik kapital dan demi melayani kemewahan hidup orang-orang kaya saja, apakah Pilgub seperti itu bisa kita katakan sebagai sebuah kemajuan politik bangsa ungkap Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta dari PDI Perjuangan Edysa Girsang dalam diskusi dengan tema “Pilgub DKI, Kemajuan atau Kemunduran Politik Bangsa” di Gedung Juang 45 Menteng Jakarta, selasa (10/5).

Edysa yang juga Ketum Badan Relawan Nusantara menegaskan apakah pilgub DKI merupakan kemajuan atau kemunduran politik bangsa ukurannya adalah tugas dan tujuan Pemerintah Negara Indonesia. Yakni

banner 336x280

Pertama adalah melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia. Kedua adalah memajukan kesejahteraan umum. Ketiga adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Keempat adalah ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial yang kesemuanya berdasarkan pada Pancasila. Inilah satu-satunya ukuran kemajuan politik bangsa. Tidak ada ukuran lain ujarnya.

Apakah bisa kita katakan bahwa Pilgub DKI merupakan sebuah kemajuan politik bangsa jika dari mekanismenya hanya akan menghasilkan seorang kepala pemerintahan provinsi yang mengabaikan aturan negara dan menghina lembaga negara tanya Edysa yang juga Koordinator Komunitas Gerakan 98. Selain Edysa Tarigan narasumber lainnya Ketua Fraksi Nasdem DKI Jakarta Bestari Barus, Bacagub DKI Jakarta M Idrus dan Pengamat Politik Boni Hargens.

Saya bisa pastikan bahwa siapapun pemimpin pemerintahan provinsi pasti akan melaksanakan pembangunan untuk menyerap anggaran serta menunaikan seluruh program kerjanya. Tetapi jika sebagian besar pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintahan provinsi itu hanya untuk memperlancar para pemilik kapital guna mengakumulasi kapitalnya secara besar-besaran dan masyarakat umum hanya memperoleh manfaat secukupnya saja seraya mengucilkan masyarakat marginal dan rakyat miskin ke dalam Rusun (rumah susun) persis seperti pemerintah kolonial Amerika memusnahkan bangsa Indian dan menindas bangsa Negro di Reservasi atau di Gethonya? Di manakah letak tujuan dan tugas pemerintah untuk memajukan kesejahteraan umum? Inikah kemajuan sebuah Pilgub jika pemerintahan seperti itu yang akan dihasilkan?

Baca juga :  Pilgub DKI : PD Menjatuhkan Pilihan Pada Sandiaga Uno

Saya percaya kita semua, dengan akal sehat kita, dengan hati jernih kita, dapat menjawab sendiri : Adakah Pilgub DKI ini akan membawa kemajuan atau kemunduran politik bangsa jika pemerintahan seperti yang saya sebutkan tadi yang akan kita hasilkan tutup Edysa. (Sunarto)

Editor : Rahmat Saleh

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *