oleh

Pembuatan Identitas Kependudukan Ramaikan Harlah Ansor dan HUT Way Kanan

Way Kanan, kicaunews.com – Pelayanan pembuatan identitas kependudukan seperti KTP, Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga (KK) meramaikan peringatan Harlah Ansor ke 82, HUT Kabupaten Way Kanan Lampung ke 17 dan Isra Mi’raj, di lapangan Kampung Pasar Banjit (Ahad/4).

“Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Kami mohon maaf jika pelayanan kegiatan tersebut belum optimal. Tapi inilah upaya kecil Gerakan Pemuda Ansor dalam membantu pemerintah,” ujar Ketua PAC Ansor Banjit, Yudi Hutri Winata.

Puluhan warga terpantau mengerubuti Ketua Lakpesdam Supri Iswan dan kader Ansor Banjit yang membantu Kepala Bidang Kependudukan Disdukcapil Kabupaten Way Kanan Syahrul Munir beserta staf yang melayani penduduk untuk memperbarui KK, KTP dan pembuatan akta kelahiran secara gratis secara jemput bola.

Ujang, warga Kampung Bonglai Kecamatan Banjit menilai kegiatan tersebut bermanfaat sehubungan menekan biaya transportasi jika menuju ibukota Kabupaten Way Kanan di Blambangan Umpu.

kasih untuk panitia kegiatan, dalam hal ini Gerakan Pemuda Ansor” ujar Ujang.

Selain adanya penambahan keluarga (kelahiran anak), pelayanan pembaruan KK dikarenakan ada keluarga meninggal dunia namun belum dilaporkan.

“Itu membuktikan kesadaran masyarakat untuk melaporkan kematian terkait administrasi kependudukan masih kurang, karenanya perlu ditingkatkan dengan pelayanan mendatangi warga semacam ini. KPU juga terbantu dengan upaya semacam ini sehubungan berguna untuk pemuktahiran data pemilih,” ujar Komisioner KPU Way Kanan Refki Dharmawan yang juga Wakil Ketua PC GP Ansor Way Kanan.

Peringatan Harlah Ansor ke 82, HUT Kabupaten Way Kanan Lampung ke 17 dan Isra Mi’raj, di lapangan Kampung Pasar Banjit diisi pengajian oleh KH Muhammad Nuh dari Pesantren Miftahul Huda 407, Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat.

Baca juga :  Ganja Siap Edar Di Kota Bandung dan Cimahi Berhasil Di Gagalkan Satresnarkoba Polres Cimahi Polda Jabar

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru