oleh

SDS Albarra Menggelar Acara Peringatan Hari Kartini

Jakarta, Kicaunews.com – (21/04), Kamis. Hari ini Hari Kartini, banyak sekolah sekolah memperingati peringatan hari kartini, dan tak terkecuali SDS AlBarra yang berlokasi di jl Pengayoman III Utan Kayu kecamatan matraman menggelar acara peringatan hari kartini.

Ibu Fransisca Nasir,SH selaku kepala sekolah SDS AlBarra mengatakan bahwa kita peringati hari kartini agar anak anak tau sejarah kartini, bagaimana perjuangan R.A Kartini melawan penjajah Belanda, dan perjuangan beliau mengenai emansipasi wanita, karena zaman sekarang ini, emansipasi wanita kebablasan, oleh karena kita beri tahu sejak dini anak anak , karena Bung Karno mengatakan JASMERAH ( Jangan sekali kali lupakan sejarah ) oleh karena itu peringatan hari kartini yang hari ini di peringati bisa menjadi pelajaran buat anak anak.

Anak anak siswa SDS Al Barra memakai pakaian adat atau kebaya untuk anak perempuan, dan anak laki laki memakai batik atau pakaian betawi. Sedangkan Guru guru nya memakai seragam batik.

Acara yang di gelar yaitu masak memasak, dan yang di masak yaitu nasi uduk ala betawi.terlihat anak anak dengan asik membantu para guru untuk menyelesaikan masakan nya.

Ada juga lomba baju daerah, anak anak siswa SD Al Barra terlihat rapi memakai baju adat atau kebaya.

Guru guru dari kelas satu sampai kelas enam pun hadir, guru kelas 1 Bu Ruli, kelas 2 Bu Puji, Kelas 3 Pak Anugrah Widhy , kelas 4 Pak Shoma, kelas 5 Bu Sri, kelas 6 bu omi, juga pa rasyid sebagai guru olahraga.

Semoga setiap tahun peringatan hari kartini bisa di laksanakan dan lebih baik lagi.Aamiin.

A.Widhy

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru