oleh

Peningkatan Peran Ormas dalam Pembangunan Angkatan I Tahun 2016 Badan Kesbangpol DKI Jakarta

Jakarta, Kicaunews.com – (21/04),Kamis  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi DKI Jakarta menggelar acara peningkatan peran organisasi kemasyarakatan dalam pembangunan angkatan I Tahun 2016.

Bertempat di Gelanggang Remaja Cempaka Putih (GRCP), peserta yang hadir dari berbagai macam ormas di antara nya ada dari Karang Taruna, KNPI, GERAK API,SHINA,Perwari,PUI, IPPNU dan Sakral. Para peserta dengan khidmat menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan kemudian di lanjutkan dengan Sambutan dari bapak  Drs Taufan Bakri, M.Si Kepala Bidang Ketahanan ekonomi,seni,Budaya, Agama dan Kemasyarakatan dan selaku kuasa pengguna anggaran sekaligus membuka acara ini kemudian acara di lanjutkan dengan doa, agar kegiatan ini berjalan dengan lancar.

Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan ini ialah :

1.Membahas permasalahan aktual, peningkatan pemahaman tentang peraturan perundang undangan terkait organisasi kemasyarakatan dan menanamkan nilai nilai kebangsaan.
2.Mengoptimalkan peran fungsi manajemen organisasi kemasyarakatan sebagai mitra pemerintah
3.Meningkatkan kualitas sdm pengurus/ anggota ormas secara optimal sehingga mampu mengembangkan dan memberdayakan potensi yang di miliki organisasi.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi DKI Jakarta berharap pelaksanaan kegiatan semacam ini tidak menjadi kegiatan rutin tahunan biasa, lebih dari itu melalui kegiatan ini di harapkan menjadi ajang forum silaturahmi, sekaligus dalam rangka menambah wawasan dan menggali informasi terkait kondisi aktual jakarta dengan gambaran solusinya. pikiran dan pendapat masing masing perwakilan organisasi melalui diskusi tanya jawab, di harapkan akan memberikan warna tersendiri dalam kontribusinya terhadap pembangunan DKI Jakarta.

Peran Ormas yang strategis di tuntut untuk dapat berkontribusi sesuai bidang keahlian yang di miliki dalam upaya memberdayakan masyarakat dan mendorong berpartisipasi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Melalui kegiatan ini, Kepala Bakesbangpol berharap seluruh ormas dapat mensukseskan lima program tertib jakarta, yaitu tertib hunian, tertib berlalu lintas, tertib membuang sampah, tertib pedagang kaki lima dan tertib demo, melalui program ini di harapkan akan dapat membangun karakters dan mental masyarakat ke arah tertib sosial sehingga perwujudan visi misi Jakarta baru sebagai kota modern yang tertata rapi, menjadi tempat hunian yang layak dan manusiawi, masyarakat yang berkebudayaan dan pemerintah yang berorientasi pada pelayanan publik dapat segera terealisasikan.

Baca juga :  Ridaya Laode Ngkowe : Koordinasi Tidak Ada Percuma Reshuffle

Melalui pelaksanaan kegiatan peningkatan peran ormas dalam pembangunan provinsi DKI Jakarta tahun 2016,ormas akan mampu mengambil peran yang signifikan dalam merespon berbagai persoalan yang sedang di hadapi bangsa ini, memiliki kecerdasan, berprestasi, punya daya saing dan yang paling penting adalah punya komitmen kuat, berakhlak dan amanah untuk memajukan bangsa ini.

Peserta yang hadir dalam kegiatan ini di ikuti oleh pengurus dan anggota ormas berjumlah 100 orang.

A.Widhy

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru