oleh

Hari Kartini 2016 : Begini Cara Menwa STMIK Bani Saleh Memperingatinya

Bekasi, kicaunews.com — Beragam cara banyak dilakukan untuk memeriahkan peringatan hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April seriap tahunnya.

Seperti yang dilakukan oleh Resimen Mahasiswa Jayakarta Satuan STMIK Bani Saleh Bekasi menggelar upacara bersama pimpinan kampus dan mahasiswa Dengan mengusung tema “meningkatkan kesadaran dan nasionalisme kaum pemuda pemudi khusus nya bagi kaum wanita yang ada diindonesia”.

Komandan Satuan (Dansat) Menwa Jayakarta Satuan STMIK Banisaleh Nandar mengatakan, upacara ini sebagai penghormatan atas wujud perjuangan kaum perempuan, simbol persamaan gender, emansipasi wanita. Kartini ada sebagai pahlawan, bukan dengan tindakan kekerasan, tapi tetap radikal, demi memperjuangkan kebenaran yang dipercayainya

“Tidak Hanya Upacara, sebagai mentuk penghormatan dan penghargaan kami membagikan cindera mata kepada kaum wanita mulai dari Dosen, Staff Akademik dan Mahasiswi STMIK Bani Saleh,” kata Nandar lewat releas yang diterima redaksi kicaunews.com, kamis (21/4/2016)

Masih kata nandar, Kartini itu kan tokoh emansipasi wanita, sehingga wanita itu harus lebih aktif dan tidak malu dalam berkiprah di masyarakat. Dengan kegiatan ini, kata Nandar menambahkan, kami mengajak para pemuda pemudi di indonesia khusus nya kaum wanita untuk selalu sadar akan rasa nasionalisme kita terhadap orang yang pernah berjasa di negeri tercintaa ini. Dan slalu membangun rasa cinta bela negera kepedulian dan menciptakan masyarakat yang damai dan tentram.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Pimpinan STMIK Bani Saleh, Dosen, Staff Akademik dan Mahasiswa/i.(Rahmat)

Editor : Rahmat Saleh

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru