oleh

Ki Petruk Tausiah di Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Majelis RAMASINTA

Jakarta, Kicaunews.com – (16/04) Sabtu malam, Majelis RAMASINTA ( Ratib Maulid Yasin Tahlil ) pimpinan Ust Kusmiran selenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Walaupun bulan Rabiul Awal, bulan kelahiran Nabi sudah lewat, tapi di Jakarta peringatan maulid terus di gelar.

Malam Minggu ini majelis talim RAMASINTA menggelar acara maulid, dan di hadiri oleh para guru, alim ulama , dan para habib Habib yang hadir Habib Fahmi Al idrus, Habib Umar Al Mashur, juga anak anak muda, ibu ibu , sebelum Ki Petruk Tausiah, Ust Nasrullah atau yang di kenal dengan Ust Monas menyampaikan tausiahnya, dan dalam tausiah Ust Monas mengatakan bahwa pentingnya kita berilmu, karena dengan ilmu kita bisa tahu dan paham. Apa yang Allah perintahkan dan larang.

Sekarang ini sudah masuk bulan Rajab,  Ki Petruk dalam tausiah nya mengatakan bahwa di bulan Rajab ini, ada peristiwa besar yaitu Isra Miraj, pada peristiwa ini, di perintahkan kita sholat 5 waktu, Karena Sholat adalah amalan pertama yang di hisab pertama kali nanti di akhirat.

Ki Petruk juga mengatakan bahwa kemuliaan nama nabi muhammad Saw , kita harus banyak beristighfar di bulan rajab ini , istighfar rajab yaitu Rabbighfirli Warhamni Watib Alayya itu di baca 70 kali setiap hari bulan rajab, bulan rajab di sebut bulan nya Allah, kemudian setelah Rajab kita masuk bulan Syaban, lalu Bulan Ramadhan, semoga sampai usia kita di bulan ramadhan, Aamiin.

Acara Peringatan maulid di tutup oleh Ust Harly Nasution, kemudian panitia maulid mengeluarkan santapan jasmani, nasi ulam,satu nampan 3 orang.

A.Widhy

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru