oleh

Komitmen Bangun Lingkungan, Begini Cara Ketua RT 01 Pabuaran Tangerang

-News-50 views

Banten, kicaunews.com — Toni, Sosok ketua RT 01 RW 01 Kelurahan Pabuaran tak lagi asing di Kecamatan Karawaci, umumnya di Kota Tangerang. Pasalnya, dengan gaya kepemimpinannya yang dimiliki Toni Ketua RT 01 yang juga menjabat sebagai Guru di salah Sekolah Dasar Negeri ini, banyak memiliki kegiatan sosial maupun kegiatan positif bersama warga dilingkungannya.

Dengan strategi yang dimilikinya, Terbukti 3 bulan menjabat sejak februari kemarin sudah membuahkan hasil positif dan signifikan yang dirasakan oleh warganya. “Alhamdulillah, pengerjaan tutup deker saluran air dilingkungan kami sudah selesai dikerjakan, Semua ini adalah program lanjutan dari Ketua RT Sebelumnya dan berkat gotong royong warga pabuaran khususnya di lingkup RT 01 RW 01,” kata Toni dikediamannya, sabtu malam (16/04)

“terpilihnya menjadi Ketua RT atas dukungan warga. kebetulan background saya sebagai guru dan aktivis sosial kemasyarakatan,” akunya.

3 bulan menjadi Ketua RT, sumbangsih toni terhadap warga adalah menjadikan lingkungan menjadi bersih, sehat dan nyaman serta target kedepan yang diprioritaskan adalah Penghijauan dan membangun Pos Yandu. Semua bisa berjalan tidak lepas dari kekompakan dan kepedulian warga dalam membangun lingkungan.

Dalam membangun lingkungan dan menjalankan program tentunya tidak lepas dari kendala yang dihadapinya. “Seperti menjaga keharmonisan dan kekompakan warga,” kata toni menambahkan.

Masih kata Toni, Dalam menjalankan Tugas sebagai RT itu perlunya selalu membangun kebersamaan dikalangan warga, tak terlepas dari para pemudanya. Kerukunan dan solidaritas sebuah masyarakat tak terlepas dari perilaku dan peran serta pemudanya dalam menciptakan harmonisasi dilingkungan masyarakat, karena perilaku pemuda turut mencerminkan perilaku lingkungan masyarakat disebuah kawasan penduduk.

Jika perilaku para pemudanya baik, maka boleh dibilang baik pulalah masyarakat dikawasan itu. Oleh karena itulah selaku ketua RT, kami selalu mengedepankan pemuda dalam menciptakan lingkungan yang aman, tertib dan harmonis di lingkungan masyarakat kami,” bebernya.

Baca juga :  MOU tentang Pelaksanaan Pembinaan Ideologi, Kemendagri dan BPIP Sudah Menandatangani

“Semua elemen masyarakat, perlu dirangkul dan diberdayagunakan. Dengan semangat kebersamaan, semua program di lingkungan akan berjalan baik,” kata toni mengakhiri.(Rahmat)

Editor : Rahmat Saleh

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru