oleh

HUT Ke-64 Kopassus, Kita Tingkatkan Loyalitas, Moralitas dan Integritas Guna Mewujudkan Prajurit Kopassus yang Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat

Jakarta, Kicaunews.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-64 sabtu tanggal 16 April 2016, Kopassus menyelenggarakan upacara parade dan syukuran bertempat di lapangan Makopassus, Cijantung Jakarta Timur.
Peserta upacara berasal dari seluruh satuan jajaran Kopassus, baik Grup 1 Kopassus Serang dan Grup 2 Kopassus Kartosuro maupun Kopassus Grup 3 Kopassus Cijantung dan Sat 81 Cijantung dengan Inspektur Upacara Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Mulyono.
Dalam hari jadinya yang ke-64 ini, Kopassus mengundang lebih dari 1.000 orang undangan, diantaranya Menhan RI, Panglima TNI, Kasad, para sesepuh dan purnawirawan mantan Kopassus, Para Perwira yang bertugas di Kopassus dan para pemimpin media massa serta para mitra kerja Kopassus.
Bertindak sebagai Komandan Upacara pada pelaksanaan upacara tahun ini Kolonel Inf Dedy Prasetyo, lulusan Akademi Militer 1994. Setelah pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan demontrasi bela diri Yong Moodo, Taekwondo, dan Merpati Putih serta diakhiri dengan demonstrasi terjun payung bebas (free fall) yang dilakukan 23 penerjun dengan sukses berhasil turun di lapangan upacara.
Pemotongan tumpeng oleh Panglima TNI diberikan kepada Serka Zulkarnaen yang berhasil merangkul tokoh separatis gerakan bersenjata Papua untuk kembali ke pangkuan Ibu Pertiwi dan Sertu Dessy yang banyak menjuarai kejuaraan terjun payung hingga tingkat dunia.
Dalam menyongsong hari jadinya yang ke-64 kali ini tema yang diusung adalah Melalui Hari Ulang Tahun Ke-64 Kopassus, Kita Tingkatkan Loyalitas, Moralitas dan Integritas Guna Mewujudkan Prajurit Kopassus yang Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat. (Sunarto)
Editor : Rahmat Saleh
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru