oleh

Survei 61 % Responden Percaya Ahok Korupsi

Jakarta, kicaunews.com – Pasca Ahok diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) soal kasus RS Sumber waras, lembaga survei dari Lembaga Penelitian, Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES) menyelenggarakan polling yang menyangkut keterlibatan Ahok dalam skandal korupsi pengadaan lahan RS Sumber Waras.

Dalam polling tersebut salah satu praktisi, Rustam Ibrahim memberikan satu pertanyaan sesaat setelah Ahok diperiksa oleh KPK. Pertanyaan tersebut menjurus kepada keterlibatan Ahok dalam korupsi yang menurut audit BPK merugikan negara hingga Rp191,2 miliar

Dituding Ahok Ngaco, Ketua BPK: Biar Publik yang Menilai

“Polling: Setelah menjalani pemeriksaan di KPK, Bagaimana penilaian Anda tentang Gubernur Ahok dalam kasus RS Sumber Waras?,” demikian kutipan pertanyaan yang diungkapkan Rustam.

Dari pertanyaan tersebut, 61 persen di antaranya percaya bahwa Ahok terlibat korupsi RS Sumber Waras, sedangkan 34 persen lainnya menyatakan Ahok tidak korupsi. Sisanya, 2 persen menyatakan ragu-ragu dan 3 persen lainnya menyatakan tidak tahu.

Polling ini diikuti oleh 1.143 warga dari berbagai kalangan yang diunggah pada Rabu (13/4/2016) pada pukul 07.58 WIB. Polling ini masih terus berlangsung dan diprediksi makin banyak warga yang percaya Ahok terlibat korupsi RS Sumber Waras.

A.Widhy

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru