oleh

Riswinandi : Pegadaian Terus Meningkatkan Aksesibilitas Masyarakat Pedesaan Dalam Pembiayaan

Jakarta, Kicaunews.com – Sinergi antar BUMN ini tidak hanya meningkatkan kinerja perusahaan saja, namun jauh lebih penting dari itu adalah dalam rangka memberikan kualitas pelayanan terbaik bagi masyarakat yang lebih luas cakupannya ujar Direktur Utama PT. Pegadaian (Persero) Riswinandi dalam kata sambutannya pada perayaan HUT Pegadaian ke -115 di Plasa Selatan Gelora Bung Karno Jakarta, minggu (10/4).

Lebih lanjut Riswinandi menyampaikan bahwa kedepan, Pegadaian terus meningkatkan aksesibilitas masyarakat pedesaan, guna mendapatkan produk dan layanan pegadaian terutama akses pembiyaan yang membantu peningkatan ekonomi masyarakat.

Di sela kegiatan perayaan HUT Pegadaian ke-115 dilakukan penandatanganan MoU PT. Pegadaian (Persero) melakukan sinergi dengan Bank Mandiri, BRI, BNI dan BTN.

disaksikan Menteri BUMN Rini M. Soemarno. Nasabah dapat langsung mentransfer dana ke rekening ke empat Bank BUMN yang bersinergi. Juga menandatangani MoU dengan PT. Aneka Tambang untuk menjamin ketersediaan emas logam mulia dan kecepatan distribusi kepada nasabah.

Pegadaian menandatangani MoU dengan Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang disaksikan langsung Menteri Marwan Jafar. Implimentasi dari MoU ini diharapkan mampu menggerakkan sektor-sektor ekonomi domestik sebagaimana butir ke-7 Nawacita. Hal ini juga selaras dengan butir ke-3 yakni membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

Tahun 2014 Pegadaian menyalurkan dana sebanyak 102,59 triliun rupiah dan tahun 2015 meningkat menjadi 112,75 triliun rupiah. Dari sisi keuangan PT. Pegadaian (Persero) tahun 2015 ini melakukan laba.bersih 1,93 triliun rupiah, naik.10% dari.1,76 triliun rupiah pada tahun 2014. Nasabah aktif 7,59 juta.orang tahun 2015.

Perayaan HUT Pegadaian ke-115 ini dihadiri Menteri Rini Soemarno dan Menteri Marwan Jafar. Dirayakan dengan puncak kegiatan jalan sehat diikuti sekitar 7.000 orang. Dihibur dengan tampilan Setya Band. Diselenggarakan donor darah, pemberian santunan yatim piatu, lomba olah raga dan kegiatan kepedulian berupa pelatihan urban farming tutup Riswandi. (Sunarto)

Baca juga :  Polres Subang Giat Edukasi Protokol Kesehatan kepada Warga Sukamelang

Editor : Rahmat Saleh

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru