oleh

Badan Kesbangpol DKI Menggelar Acara Sarasehan Bela Negara Angkatan II

Jakarta, Kicaunews.com – (08/04)Restoran Bugar,Jakarta Utara. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi DKI Jakarta menggelar sarasehan membangun semangat cinta tanah air dan bela negara sebagai wujud tegaknya persatuan dan kesatuan bangsa, angkatan II.

Saurma Sagala,MSi selaku ketua panitia dan Kepala Bidang Bela Negara mengatakan dalam sambutan nya acara sarasehan bela negara ini angkatan II, beliau berkata : saya sebenarnya pulang kampung, karena saya pertama tugas itu di wilayah Jakarta Utara, Bela Negara merupakan tugas dari konstitusi dan setiap warga negara harus wajib bela negara.

Peserta yang mengikuti acara ini dari pengurus RT/RW,LMK,FKDM,Pokdar,
Karang taruna,ibu ibu PKK Kelurahan Kb Bawang.

Acara sarasehan ini di buka secara resmi oleh H Darwis selaku Kepala Bidang Ideologi Dan Wawasan Kebangsaan Bakesbang Provinsi DKI.sebelum membuka acara beliau menyampaikan perihal kondisi kekinian politik, perihal Pilgub DKI, karena nanti narasumber yang akan menyampaikan yakni Ramdansyah mantan panwas dki , yang sekarang jadi sekjen partai idaman, kesbang tidak permasalahkan ramdansyah sebagai sekjen partai idaman, karena partai idaman secara de yure belum ikut kontes, secara de facto betul dia sudah ada partainya.

Tugas kesbang itu di antaranya ialah mengelola isu yang ada.seperti yang kata nya masjid luar batang kata nya mau di bongkar, ternyata yang akan di bongkar yaitu, rumah rumah di atas sungai, bukan masjid luar batang, karena beliau terjun kelapangn atau blusukan jadi tahu permasalan yang. Ada di masyarakat.

Narasumber yang akan menyampaikan dalam acara sarasehan bela negara ini yaitu Syafrudin M
( Danramil 03,tnjung priuk),Muhammad Nur ( Guru ), Ramdansyah
( Mantan Panwaslu DKI), Kapolres Jakarta Utara.

Kalau Lagu Kebangsaan Indonesia Raya akan di nyayikan yang tidak berdiri di sebut kerbau itu kata dr sutomo tahun 45.

Baca juga :  Sopir Maut Pengangkut Santri Kini Diamankan Polisi

Tiap tiap bangsa mempunyai cara berjuang sendiri, Pancasila merupakan dasar negara , maka kita harus perkuat pondasi atau dasad tersebut.
Membangun bangsa harus mempunyai dasar negara., dan dasar negara Indonesia yaitu Pancasila.

Selain acara sarasehan bela negara, ada juga Festival Tanjung Priuk menampilkan kuliner dan atraksi budaya.

A.Widhy

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru