oleh

Profesionalisme Pers Dalam meliput isu-isu terorisme

Jakarta, Kicaunews.com –  Gedung Hall of Blessing,ITC Cempaka Mas office tower lt 12, Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme Propinsi DKI Jakarta mengadakan acara Diseminasi pedoman peliputan dan peningkatan profesionalisme media dalam meliput isu terorisme di propinsi DKI Jakarta (07/04)

Acara di mulai dengan registrasi peserta , menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian ketua FKPT DKI Jakarta Zaenal Musappa membuka acara, setelah itu pembacaan doa, agar acara ini berjalan dengan lancar.
Keynote Speaker yang menyampaikan Direktur Deradikalisasi BNPT RI Brigjen Pol Drs Hamidin mengatakan acara ini sangat penting agar para media atau pers mengetahui cara atau etika dalam meliput terorisme, karena terorisme ini sudah menjadi momok, dan harus kita perangi terorisme.

Kami tidak melakukan membabi buta terhadap pelaku teroris seperti yang diberitakan selama ini, tapi justru sebaliknya kami perlakukan baik diantaranya basri dari kelompok santoso yang memotong tiga kepala smp diposo kami perlakukan dengan baik.

Lebih lanjut Brigjen Pol Hamidin mengatakan bahwa peran FKPT sangat membantu dan sebagai kepanjangan tangan BNPT.

Nasir abas mantan teroris menambahkan, peran media sangat membantu para teroris karena lewat media teroris tahu gerak gerik aparat untuk menangkap.

Selanjutnya sesi dialog, pembicara yang menyampaikan Nasir Abas(mantan terorisme),Brigjen Pol Drs Hamidin(Direktur Deradikalisasi BNPT), dari Jurnalis tempo , dan Yoseph Adi Prasetyo(ketua dewan pers).

Pada acara terakhir ada ikrar ” Jaga Jakarta” oleh BNPT,FKPT DKI,Dewan Pers RI,AJI DKI,Media Komunitas DKI Jakarta.

(A.Widhy/jb)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru