oleh

Jadikan Ajang Silaturahmi, Turnamen Dinamic CUP Resmi Digelar

Banten, kicaunews.com — Pemuda Desa Cikuda, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, berhasil menyelenggarakan turnamen Sepakbola Dinamic CUP. Turnamen ini ditargetkan bisa menjadi ajang pembinaan kepada generasi muda. Demikian disampaikan Ketua Pelaksana Turnamen Dinamic CUP, Bang Edy Iron, Kamis (7/4/2016).

Kata Bang Edy, turnamen ini sengaja mereka khususkan untuk Pemuda. Sebab, ajang ini bersifat untuk membina. “Kita ingin membangkitkan lagi minat bermain sepakbola di Desa Cikuda Khususnya Kabupaten Tangerang. Ini juga sebagai ajang untuk membina atlet dan silaturahmi,” kata Bang Edy.

Dijelaskan laki-laki yang akrab dipanggildy itu lagi, adapun pembinaan yang dimaksud menyangkut peningkatan kepercayaan diri putra dari desa agar tidak canggung saat bermain dan siapapun lawannya. “Kita akui, terkadang Pemuda desa masih merasa canggung saat bermain dan melawan pemain dari daerah kota. Tapi itu yang akan kita benahi agar kedepan melalui turnamen ini bisa meningkatkan kepede-an Pemuda,” tambah Bang Edy.

“Kita tidak ada mengistimewakan klub manapun, termasuk klub dari Desa Cikuda, semuanya sama. Kalau memang mereka tidak mampu, ya tidak akan bisa menjadi juara. Kita saling bekerjasama dengan baik dalam turnamen ini,” Kata Bang Edy.

Bang Edy juga mengungkapkan, dalam hal kepanitiaan, mereka melibatkan Seluruh Stake Holder. Agar kedepan kesiapan tersebut menyelenggarakan kegiatan yang sama. “Ini ajang untuk belajar menyelenggarakan kegiatan. Kita ajari mereka dari sekarang, supaya kedepan tidak canggung,” tambah Bang Edy.

Termasuk dalam hal memberi kesempatan berdagang pada masyarakat. Meski turnamen itu di Desa Cikuda, panitia pelaksana membebaskan siapapun ingin berjualan di lokasi turnamen. Setidaknya, inilah kesempatan Pemuda Desa Cikuda sebagai panitia pelaksana membantu warna dalam meningkatkan perekonomiannya.

Seperti diketahui, Pemuda Desa Cikuda Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang, menggelar acara turnamen sepakbola Dinamic CUP yang dimulai tanggal 7 April 2016 selama 1 Bulan Mendatang. Turnamen Dinamic CUP ini diselenggarakan tiap tahunnya. Demikian disampaikan Bang Edy, ketua panitia pelaksana Turnamen Sepakbola Dinamic CUP kepada kicaunews.com, Kamis (7/4/2016).

Baca juga :  Oesman Sapta : HMI Ikut Menjaga Keutuhan NKRI

Bang Edy Menuturkan, turnamen ini bisa berjalan berkat kerja tim dan Swadaya Masyarakat Desa Cikuda. “Kita kumpul sediki demi sedikit uang dari Pemuda dan masyarakat Desa Cikuda. Alhamdulillah bisa terlaksana,” ujar Bang Edy Sapaan Akrabnya.

Dalam turnamen ini, kata Bang Edy lagi, sudah mendapat rekomendasi dari Pemerintah Setempat. Pembukaan juga dihadiri pengurus Oleh Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, serta perwakilan dari pemerintah setempat.

Dalam turnamen kali ini, 32 Tim berlaga di turnamen Dinamic CUP untuk memperebutkan Hadiah berupa uang tunai Rp 12.000.000,  Juara II sebesar Rp. 8.000.000 dan Juara III dan Juara IV masing-masing Rp. 2.500.000

Diharapkan, dengan turnamen ini mampu menggugah hati pemuda untuk kembali membangkitkan semangat berolahraga, terutama Sepakbola. Bang Edy mengaku, dalam beberapa Tahun Terakhir belakangan ini, semangat bermain Sepakbola Pemuda di Desa Cikuda itu terasa mulai tenggelam makanya Turnamen Ini diadakan setiap setahun sekali.(Mat)

Editor : Rahmat Saleh

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru