oleh

HTI Tangsel gelar diskusi publik

Jakarta, Kicaunews.com – “Sinergi komponen umat menuntaskan Dekadensi moral dengan Islam”. Itulah tema yang di gelar dalam acara diskusi publik yang diselenggarakan oleh DPD II Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kota Tangsel, yang bertempat di Restoran Kampung Anggrek Jl.Buaran Serpong, Kota Tangsel. Rabu ( 06/04/16).

Hadir dalam acara diskusi publik  kali ini  :‎ Hadi Prasetyo (Pengamat Sosial dan Pendidikan),  Muhammad Rahmat Kurnia (Ketua DPP HTI), AKBP Ayi Supardan ( Kapolres Tangsel ), Mayor Mulyadi (Danramil Serpong)‎, tokoh agama, Lsm, tokoh pemuda dan masyarakat yang berjumlah sekitar 100 Orang.

Hadi Prasetyo memaparkan, ‎Saat ini Tangsel begitu banyak permasalahan mulai dari budaya maupun sosial. Pergaulan bebas, tawuran, narkoba dan juga permasalahan remaja sangat banyak sekali terjadi. Kondisi yang terjadi saat ini adalah individu yang lemah iman, materialistis serta stress.

Saat ini dibutuhkan solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan umat dan memperbaiki bangsa ini. Masyarakat Tangsel jangan hanya berdiam diri karena Islam memiliki solusi yaitu Syariah dan Khilafah yang mampu mengatasi masalah sosial budaya tersebut.

Pembicara ke Dua ‎Muhammad Rahmat Kurnia mengatakan.
Persoalan yang ada seperti bunuh diri, kriminalitas, korupsi, pornografi, pelacuran, seks bebas, narkoba, perkelahian pelajar, bentrokan antarwarga, bukan hanya terjadi di Tangsel saja, tetapi hampir diseluruh daerah. Kita tidak perlu repot mencari solusinya, karena Allah SWT telah memberikan solusinya yang paling tepat yaitu Al-Qur’an‎.‎

Sementara itu Ayi Supardan, dalam sambutannya mengatakan : HTI dikenal dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan jika melakukan aksi unjukrasa selalu berjalan damai dan tertib. ‎Memang cukup banyak permasalahan yang terjadi di Tangerang Selatan, Pihaknya selalu mendorong agar Negara hadir dekat dengan Masyarakat. Negara yang mewakili adalah Babinkamtibmas, Babinsa, Lurah, RT/RW. Sehingga Negara bisa lebih mengetahui permasalahan yang terjadi Masyarakat.

Baca juga :  Polres Tangsel gelar press release hasil ungkap kasus narkoba

Indonesia sudah berdiri dengan dasar Pancasila yang sudah diterapkan oleh Founding Father negara ini. Sehingga kita harus menghormatinya dan menjaga hal tersebut sebagai upaya persatuan Bangsa.

Hizbut Tahrir terus mendakwahkan bahwa aturan yang tepat adalah aturan yang berasal dari Allah SWT. Jika tidak maka dampaknya seperti saat ini umat Islam terpengaruh dengan budaya Barat sehingga pronografi, seks bebas merajalela‎.

Islam sudah mengatur kehidupan mulai dari budaya, ekonomi dan politik. Awalnya Umat Islam harus diperkuat aqidahnya sehingga tidak materialistik.‎ Dalam Islam juga diatur dalam penyediaan lapangan kerja serta biaya pendidikan, kesehatan dan keamanan. Namun hal ini harus diterapkan dalam sistem dan lembaga yang bernama Khilafah.‎ Khilafah dan Syariat Islam akan mewujudkan Islam yang Rahmatan Lil ‘Alamin. ( Sutrisno)

Editor : Rahmat Saleh

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru