oleh

Arief Yahya : Kompetisi Surfing Tingkat Internasional Yang Dilaksanakan di Katiet spot Lance’s Right Kabupaten Kepulauan Mentawai

Jakarta, Kicaunews.com – Pesta besar sepekan pergelaran budaya leluhur 1500 tahun sebelum masehi akan digelar di pantai Mapedagat, Tuapejat Kabupaten Kepulauan Mentawai. Perhelatan yang bertajuk “Festival Pesona Mentawai 2016” itu akan dibuka Pada tanggal 19 April mendatang ujar Menteri Pariwisata Arif Yahya dalam acara launching dan jumpa pers Festival Pesona Mentawai di Gedung Sapta Pesona Kemenpar Jakarta, selasa (5/4).

Arief Yahya menambahkan sejumlah event besar yang didanai APBN akan digelar Kompetisi surfing tingkat internasional yang dilaksanakan di Katie spot Lance’s Right. Spot tersebut merupakan titik selancar terfavorit bagi surfer profesional dunia, salah satu diantara lebih dari 70 spot surfing yang dipunyai kabupaten kepulauan Mentawai.

Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal Kemenpar Raseno Arya menjelaskan implementasi dari tujuan pelaksanaan Festival Pesona Mentawai 2016 ditargetkan kepada arah dan tujuan acara yakni untuk terciptanya pertumbuhan pasar industri pariwisata pada wilayah pantai barat Provinsi Sumatera Barat, selanjutnya tercapainya peningkatan kunjungan wisatawan nasional dan manca negara. Serta meningkatnya kreatifitas usaha atau jasa kepariwisataan masyarakat dan meningkatkan pendapatan masyarakat daerah.

Selain pagelaran budaya beberapa event bahari lainnya juga disediakan bagi tamu pengunjung wisatawan, diantaranya jelajah panorama pesona hutan mangrove (mangrove tour), prosesi melepaskan anak penyu (tukik) dan penanaman terumbu karang pungkasnya. Juga dimeriahkan pertandingan panah tradisional, tarian dan nyanyian, lomba kawasan dusun dan rumah bersih. (Sunarto)

Editor : Rahmat Saleh

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru