oleh

Kunci Jawaban Ujian Nasional Beredar di Broadcast Blackberry Messenger

Tangerang, Banten.Kicaunews.com – Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2016 diwarnai beredar kunci jawaban melalui Broadcast di BlackBerry Messenger (BBM) para siswa. Seperti yang terjadi di wilayah Tangerang.

Fita, pelajar SMK Negeri 3 Kota Tangerang mengaku dapat kunci jawaban tersebut. Namun, Fita tidak mengenal pengirim broadcast kunci jawaban itu.

“Tadi pagi masuk ke BBM kunci jawaban. Enggak tahu siapa yang mengirim,” ujar Fita di Tangerang, Senin (4/4/2016). (Baca: Lagi, Kunci Jawaban UN Beredar)

Namun dia langsung menghapus broadcast tersebut karena tidak mempercayainya. Menurutnya, bisa saja kunci jawaban tersebut palsu.

“Enggak percaya, jadi langsung saya hapus. Soal ujian kan perbedaanya ada 20 jenis, gimana kalau itu jawaban asal,” kata Fita. (Baca: Peserta UN Diimbau Jangan Percaya Penjual Kunci Jawaban)

Menurut Fita, dirinya sudah mempersiapkan diri untuk melaksanakan UN sehingga yakin akan mampu mengerjakan semua soal UN. Kehawatirannya hanya masalah teknis seperti mati lampu.

“Saya sudah belajar dan sudah simulasi mengerjakan UN online jadi tidak kesulitan. Cuma agak khawatir kalau tiba-tiba mati lampu atau jaringan internet terganggu, tapi Alhamdulillah tadi lancar,” tuturnya.

Kepala Sekolah SMKN 3 Kota Tangerang Endah Resmiati mengatakan, SMKN 3 akan menelusuri BBM tersebut. Adapaun jumlah peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolahnya ada sekitar 356 murid.

Sedangkan jumlah komputer yang disiapkan sekitar 144 unit di empat ruangan. “Satu komputer digunakan bergiliran tiga sif,” tambahnya.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru