oleh

HPPI Menanam 7000 Bibit Pohon Durian

Bogor,Kicaunews.com – Rabu(06/04) Desa Ciherang pondoh Kabupaten Bogor sudah banyak di tanam pohon durian,oleh karena itu pihak DPP HPPI dan ANTAM melihat desa tersebut untuk melakukan penanaman 7000 bibit pohon durian.

Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Pemuda Pertambangan Indonesia melakukan penanaman 7000 bibit pohon durian di desa Ciherang Pondok, Kabupaten Bogor.

Fadly Alimin, ST selaku Ketua DPP HPPI dalam sambutan nya mengatakan penanaman ini sudah tahun Ketiga bekerja sama dengan Antam, di Tahun 2016 ini merupakan tahun ke tiga dan ini ada peningkatan dari dua tahun sebelumnya,

bibit durian yang akan di tanam ini ada dua jenis yaitu durian Montong dan durian matahari,dan di tanam nya itu harus selang seling, jadi durian montong dan matahari.

Adapun Acara ini di gelar untuk peningkatan ekonomi masyarakat desa.Save Our Earth, mari kita selamatkan bumi dengan menanam.

Kepala Desa Ciherang Pondoh mengatakan dalam sambutan nya bahwa desa ciherang pondoh ini merupakan sentra durian, jadi bukan durian rancamaya, justru duren dari desa ciherang pondoh.dan penanaman durian ini buat masyarakat desa bukan untuk di jual.

Acara berikutnya yaitu penanaman 7000 bibit
pohon durian, dan penyerahan secara simbolis kepada anak anak SD untuk menanam bibit pohon durian oleh Bapak Agus dari Antam.

Banyak yang hadir dalam acara ini di antaranya ada dari Ir Agus Yulianto Kepala CSR Antam,Kepala Desa Ciherang Pondoh,Camat Danramil, Kapolsek,MUI Kecamatan Caringin,ibu ibu PKK, juga dari anak anak SD Ciherang  pondoh beserta dewan guru nya,juga dari pengurus DPP HPPI.

A.Widhy

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru