oleh

Aktivis Humanika : KPK Hebat Jika Usut Pembelian Lahan RSSW

Jakarta, kicaunews.com — Melihat kinerja KPK yang tebang pilih, rasanya memicu rakyat untuk segel Gedung KPK. Pasalnya kejadian OTT (Operasi Tangkap Tangan) kemarin terhadap salah satu anggota DPRD justru membuat tanya yang besar bagi salah satu Aktivis Pegiat Anti Korupsi Rahmatullah, M.Si. aktivis Humanika Jakarta

Rahmat menuturkan, Masa kasus Korupsi Lahan RS Sumber Waras (RSSW) yang sudah ada dalam LHP BPK lalu hasil pansus DPRD DKI dan dipertegas hasil audit investigasi yang diminta sendiri oleh KPK berujung  pernyataan ‘tidak ditemukan niat jahat’ dalam pembelian lahan tsb? Lalu muncul pula sumbangan PT ABC 4,5 M tidak dianggap gratifikasi.

“Kalau begini KPK disinyalir bekerja untuk melindungi dugaan korupsi yang dilakukan pejabat negara yang akan maju kembali sebagai Gubernur DKI, Kalau pimpinan atau pengurus parpol, anggota DPR dan DPRD,  KPK,” kata Rahmat yang juga pernah menjadi Ketua Umum HMI Jakarta ini dalam keterangan releasnya kepada redaksi.

Dijelaskannya pula, ini bagai pahlawan Batman yang cepat bertindak memproses sehingga menjadikan tersangka! Kami senang OTT (Operasi Tangkap Tangan) begitu membuat efek jera bagi koruptor bahkan yang baru niat korupsi tetapi mengaburkan sebuah pemeriksaan dari lembaga negara BPK adalah upaya menyuburkan korupsi juga!

Bahkan menurut Margarito Khamis pakar hukum tata negara, dalam kasus RS SW sudah ada 3 alat bukti permulaan yang cukup, yaitu hasil audit investigasi BPK, keterangan saki, dan keterangan ahli.

Oleh karenanya KPK segera mengubah sikapnya untuk bersikap adil, transparan dan merdeka dalam mengurai persoalan korupsi di tubuh pemprov DKI Jakarta. KPK segera melanjutkan proses pemeriksaan kasus RSSW tersebut dengan kembali menggali keterangan eks Kepala Dinas Kesehatan dr. Dien dan pihak2 lain yang terlibat langsung termasuk pak Ahok yang diduga mengintervensi proses pembelian lahan tersebut sehingga banyak ditemukan kejanggalan.

Baca juga :  PPP Tumbangkan PKB di Pulau Jawa, Bagaimana Nasib Cak Imin ?

“KPK Harus Usut Tuntas Terkait Pembelian Lahan RSSW, Berani proses keterlibatan Ahok, KPK Hebat!,” Tutup Rahmat.(Red)

Editor : Rahmat Saleh

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru