oleh

M.Sanusi di Tangkap KPK

Jakarta, Kicaunews.com – Operasi Tangkap Tangan (OTT) tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis (31/3/2016) malam adalah M. Sanusi, anggota DPRD dari Fraksi Gerindra. KPK juga menyita mobil mewah milik adik kandung Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik itu.

Mobil mewah merk Jaguar nomor polisi B 123 RX milik M. Sanusi yang juga ketua Komisi D, DPRD DKI Jakarta itu sudah diparkir di area parkir gedung KPK. Tidak buang waktu lagi, penyidik KPK langsung melakukan penyegelan ruang kerja M. Sanusi di Gedung DPRD, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Ketua DPP Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa membenarkan jika M. Sanusi masuk dalam daftar 6 orang yang di OTT oleh KPK.

“Apa yang dilakukan Sanusi ini sendirian, ataukah ada anggota DPRD Komisi D yang lain yang terlibat? Biasanya korupsi ini tidak sendirian melainkan berjamaah. Ini harus jelas,” kata Desmond, Jumat (1/4/2016).

Desmond mengaku sudah mendapat informasi OTT itu sejak malam tadi. Namun dia memilih menunggu keterangan resmi dari KPK. “Menurut Pak Taufik, dia belum paham. Lebih baik kita tunggu keterangan dari KPK saja,” kata Desmond.

Keberadaan mobil Jaguar B 123 RX milik M. Sanusi di garasi Gedung KPK menjadi bukti jika pria itu juga dicokok KPK. “Ya, ada anggota DPRD DKI yang ditangkap,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo saat dikonfirmasi.

A.Widhy

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru