oleh

Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta Tahun 2017

Jakarta, kicaunews.com — Meskipun Pemilihan Gubernur DKI Jakarta, masih satu tahun, namun jumlah nama-nama calon yang ingin bertarung melawan basuki Tjahya Purnama banyak bermunculan, salah satunya, Abraham Lulung Lunggana, atau Haji Lulung.

Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta ini, siap maju pada pemilihan gubernur DKI Jakarta pada 2017 mendatang.

Selama ini sosok Abraham Lulung Lungguana atau akrab disebut, haji lulung ini, cukup populer, dan sudah teruji dalam mengemban amanah. Kata, Zerry, Ketua Pemenangan, suara kami (Suka), Haji Lulung, di wilayah Jakarta Timur.

“Kami tau betul siapa Haji Lulung, beliau punya visi misi untuk membangun dan membawa perubahan di kota Jakarta, ditengah arus Masyarakat Ekonomi Asean Ini”. Ujar Zerry, di Jakarta Timur.

Selain itu, ketua tim pemenangan ini juga, mengajak seluruh masyarakat Jakarta untuk hidup rukun, dan selalu mengedepankan musyawarah dalam segala hal.

“Musyawarah merupakan upaya menampung aspirasi warga Jakarta, untuk mempertimbangkan, kebijakan, dan  untuk menciptakan kerukunan antar sesama”. Ujarnya.

Kedepan, lanjut, Zerry, Pemerintah DKI Jakarta, tidak hanya mengatur penduduk yang ekonominya kurang mampu, akan tetapi pemerintah Jakarta juga kedepannya harus mampu mengatur orang-orang yang memiliki ekonomi menengah keatas.

“Salah satu contoh program yang paling kongkret yakni, mengurangi kendaraan pribadi, agar Jakarta tidak macet lagi, dan yang terpenting semua elemen masyarakat dari kelas bawah sampai atas berbaur, untuk melakukan perubahan bagi Jakarta lebih maju” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh, Agus Harta, sekertaris pemenangan, Suara Kami (Suka) Haji Lulung, masyakat yang ada di pelosok kota jakarta harus di gandeng dibuatkan program usaha (Home Industri) yang berkelanjutan oleh pemerintah.

Baca juga :  Hasnaeni : Pesan Kepada Ahok Hati Rakyat Kecil Menangis Menyaksikan Penggusuran Rumah Warga

“Jumlah pengangguran yang semakin meningkat, jangan di jadikan sebuah beban, arahkan mereka dan Bina mereka melalui program-program yang sesuai dengan skil/ketrampilan yang dimilikinya” papar, Agus Harta.

Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Jakarta Selatan ini menambahkan, haji Lulung merupakan sosok yang memiliki sikap inklusif, terbuka dengan siapa pun, tanpa melihat etnis, ras, suku maupun agama.

Kepada seluruh masyarakat Jakarta,  Agus menghimbau, agar dapat bekerja sama dalam mensukseskan Pilgub ditahun 2017 nanti.

“Kami siap untuk melakukan pendidikan politik bagi pemuda dan masyarakat diwilayah jakarta timur” ujarnya,(Red)

Editor : Rahmat Saleh

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru