oleh

Sarasehan Membangun Semangat Cinta Tanah Air dan Bela Negara Badan KESBANGPOL DKI

Jakarta, Kicaunews.com – Selasa(29/03) Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi DKI mengadakan acara Sarasehan membangun semangat cinta tanah air dan bela negara sebagai wujud tegaknya persatuan dan kesatuan bangsa, Bertempat di lantai 22 Balai kota Jakarta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Khusus Ibukota Jakarta ( Badan Kesbangpol DKI).

Habib sebagai ketua panitia acara sekaligus Bidang Pembaharuan Kesbangpol DKI menyampaikan sambutan nya bahwa pemuda harus memahami dan mengaplikasikan Bela Negara, karena negara ini banyak sekali tantangan ,ancaman yang mengancam negara kita, oleh karena itu acara ini di gelar.

Lebih lanjut acara ini di buka oleh H.Darwis M Adji,SH, M.Si sebagai Kepala Bidang Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan.

Sebelum masuk sesi diskusi atau sarasehan dilanjutkan dengan berdoa, agar lancar acara ini.

Acara dilanjutkan dengan diskusi atau sarasehan tentang membangun semangat cinta tanah air dan bela negara.

Pembicara yang hadir diantara nya dari  peneliti,Sosiolog dan dari kepolisian.

J.F Warouw sosiolog salah satu pembicara acara ini menyampaikan bahwa Indonesia dalam peta dunia di era globalisasi atau negara tanpa pembatas, kita harus hadapi pengaruh perubahan sosial.menjelang tahun 2020 akan memasuki terpaan pasar bebas atau free market system.

Migrasi penduduk antar negara dan bangsa makin tinggi dan intensif dan makin terbuka, oleh karena itu Bela negara sangat di perlukan untuk menangkal ancaman atau tantangan dalam negara ini.

Lebih lanjut beliau mengutip perkataan Jhon F Kennedy Presiden Amerika Serikat, katanya jangan kau minta kepada negara, tapi apa yang kau berikan pada negara, oleh karena nya Bela Negara sangat penting.

Acara ini di hadiri 100 orang peserta dari unsur Bela Negara.

A.Widhy

Editor : Rahmat Saleh

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru