oleh

Kivlan Zain : Kegiatan Komunis Gaya Baru (KGB) Melalui Budaya dan Hukum Untuk Bangkit Kembali

Jakarta, kicaunews.com – Kegiatan komunis gaya baru (KGB) melalui budaya dan hukum untuk bangkit kembali. Mereka (KGB) buktikan lewat budaya yakni Festifal Blok Kiri di TIM yang gagal dan pindah ke kantor.LBH, pemutaran film Pulau Buru Tanah Air Beta di Erasmus Huis dan Film senyap diberbagai tempat ujar Mantan Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad) Kivlan Zain dalam dialog interaktif dengan topik “Kudeta G30S PKI Dalam Persfektif Supersemar 1966” di Graha 66 Taman Ismail Marzuki Jl. Cikini Raya Jakarta, selasa (29/3).

Kivlan melanjutkan untuk bidang hukum KGB menonjolkan kesalahan pemerintah melalui International People Tribunal di Den Haag baru baru ini. Selain itu Komnas HAM dua pekan yang lalu mengunjungi Amerika Serikat dan meminta Presiden Barack Obama membuka arsip Pemerintah Amerika untuk mencari bukti bahwa Amerika Serikat terlibat dalam upaya penumpasan PKI.

Surat perintah sebelas maret (Supersemar) diberikan kepada Jenderal Soeharto untuk mengambil.langkah-langkah pengamanan. Berikan saya (Soeharto) kekusaan untuk membubarkan PKI kata Kivlan menirukan ucapan Soeharto. Pembubaran PKI diperkuat dengan tap MPR ujar Kivlan.

Komunis gaya baru (KGB) gencar mendesak pemerintah Indonesia untuk meminta maaf kepada para korban anggota Partai Komunis Indonesia (PKI) dan simpatisannya yang terbunuh oleh histeria massa pada kurun waktu 1965-1970

Kivlan menegaskan semua proses hukum terhadap pembrontakan PKI 1965 telah dilaksanakan melalui sidang Mahkamah Luar Biasa (Mahmilub) yang dibentuk oleh Bung Karno. Soeharto mengasingkan sementara pimpinan dan tokoh PKI golongan A dan B ke Pulau Buru. Setelah keadaan sosial masyarakat tenang kembali, mereka dikembalikan ke daerah masing-masing.

Gencarnya upaya KGB yang dfasilitasi oleh Komnas HAM dimana hanya sepihak ingin menyelesaikan korban anggota PKI, simpatisan dan keluarganya baik moril, materil dan kehormatan mereka tanpa menyelesaikan secara komprehensip korban keganasan PKI dan pendukungnya baik dari pihak TNI maupun masyarakat ujarnya.

Baca juga :  Satlantas Polres Metro Tangerang Tilang Pengendara Yang Parkir bukan Pada Tempatnya

KGB dekat hubungannya dengan komunis dan pemerintahan Cina yang diktator sentralistik dan ekonomi kapitalis liberal yang kuat dan hegemoni sekarang ini. Cina merupakan rival berat Amerika Serikat karena hal ini memperlemah ekonomi dan kepemimpinan tunggal dunia.

Dengan demikian upaya komnas HAM.untuk meminta Pemerintah Amerika Serikat membuka arsip keterlibatan CIA akan mendapat halangan politik dan psikologis dari kalangan yang berkepentingan di Amerika.Serikat tutup Kivlan. (Sunarto)

Editor : Rahmat Saleh

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru