oleh

Dongkrak di Sektor Ekonomi, UMKM dan Koperasi Terus di Galakkan

Jakarta, Kicaunews.com —  ketua Kaukus Muda Indonesia (KMI) Edi Humaidi dalam sambutannya di acara seminar peran industri penjaminan dalam memberdayakan umkm dan koperasi (29/03), di hotel Le-Meridien adanya forum atau seminar ini sangat bermanfaat bagi kita semua, terutama bagi kalangan industri umkm dan koperasi.

“disini memang sengaja kami mengundang umkm seluruh jakarta, dan luar bekasi biar paska seminar ini ada tindak lanjut atau follow up dari acara ini. Saya kira pembicara yang hadir ditengah kita sudah sangat kompetitif dan sangat komprehensif,” Katanya.

Keberadaan usaha kecil menengah (UKM) di Indonesia dinilai memiliki banyak potensi besar dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Tanah Air. Ironisnya, banyak pelaku UKM di Indonesia masih terbentur dengan keterbatasan modal.

Oleh karenanya, negara hadir memberikan solusi dalam bentuk Kredit Usaha Rakyat (KUR). Sebuah program pemerintah yang diharapkan mampu memberdayakan pelaku UKM di Indonesia. Sayangnya, sosialisasi terhadap program yang dicetuskan pada masa kepemimpinan Presiden SBY itu masih belum dianggap cukup. Padahal, dia berkeyakinan banyak jiwa kreatif yang amat membutuhkan program yang kini menjadi salah satu visi Nawacita Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Dalam acara seminar tersebut turut hadir  Dari kiri: Deputi Pembiayaan Kementerian Koperasi & UKM Btaman Setyo, Moderator Bob Randalawe, Anggota BPK Achsanul Qosasi, Rektor Universitas Paramadina Firmanzah dan Kepala Divisi Suretyship dan Penjaminan Non Bank Jamkrindo Amin Masudi menjadi pembicara dalam diskusi bertema “Peran Industri Penjaminan dalam Memberdayakan UMKM dan Koperasi. (Johan bp)

Editor : Rahmat Saleh

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru