oleh

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mushola Al Azhar

Jakarta, Kicaunews.com – Sabtu(26/03), Mushola Al Azhar yang berlokasi di kawasan Banjir Kanal Timur
(BKT) cipinang besar selatan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Walaupun Bulan Rabiul Awal bulan kelahiran Nabi sudah lewat.  Tapi Peringatan Maulud di jakarta terus bergema.  Ini di karenakan warga Jakarta, cinta maulid, cinta Rasul.

Al Habib Ali Zaenal Abidin bin Hamid Al Athos atau yang di kenal dengan panggilan habib Zein yang menyampaikan tausiahnya beliau berkata bahwa dosa pertama yang di lakukan manusia yaitu sifat hasad, waktu zaman Nabi Adam, anak Nabi Adam, si Habil dan Qabil di suruh Nabi Adam untuk lakukan kurban, tapi akhir nya uang di terima kurban nya yaitu Habil, karena Qabil hasad maka di bunuhlah si Habil, dengan melihat Burung yang bertengkar kemudian di kubur, itulah pembunuhan pertama kali yang di lakukan manusia.

Lebih lanjut Habib Zein mengatakan bahwa kita beruntung, hadir dalam peringatan Maulid ini, karena Insya Allah dosa dosa kita di ampuni Allah, dan Rasul pun senang melihat kita merayakan kelahiran nya, semoga kita mendapatkan syafaat Nabi di Yaumil Akhir nanti.

Nabi Muhammad punya sifat Tawadhu, marilah kita ikuti sifat tersebut, semoga kita yang hadir dalam peringatan Maulid ini di ampuni dosa kita, dan kita mendapatkan syafaat nya Nabi , Aamiin.

Peringatan Maulid Nabi di Mushola Al Azhar di hadiri para Ulama, Habaib ,ratusan jamaah, dan di hadiri juga oleh Lurah Cipinang Besar Selatan, bapak Agung Budi Santoso.setelah pak Lurah menyampaikan sambutan nya di lanjutkan dengan doa, panitia menyiapkan santapan jasmani. Nasi kebuli , satu nampan tiga orang

A.Widhy

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru