banner 728x250

Jakarta Sudah Kronis Dengan Masalah Banjir, Macet dan Warga Dihantui Penggusuran

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta, Kicaunews.com – Jakarta sudah kronis dengan masalah banjir, macet dan warga dihantui penggusuran. Jakarta sudah ketinggalan infrastruktur 30 tahun kata bakal calon Gubernur DKI Jakarta Hasnaeni dalam diskusi dengan topik “Pilkada DKI Barometer Politik Indonesia” di Merdesa Coffee Jl. Veteran Jakarta, rabu.(23/3).

Hasnaeni menegaskan manajemen trafik harus diselesaikan dan jam sekolah diatur. Setiap harinya di Jakarta melintas 6.000 sepeda motor dan 1.000 mobil. Untuk jam 22.00- 05.00 adalah jam operasional untuk truck dan bis. Angkutan umum.dilengkapi AC dan CCTV. Pembatasan mobil harus dipikirkan kembali. Kerugian 70 triliun setiap tahunnya akibat kemacetan.

Membangun gorong-gorong yang konek ke Banjir Kanal Timur (BKT) dan sungai Ciliwung. Nanti membuat dam besar under ground bisa menampung jutaan kubik air dan dihubungkan ke laut. Kesenjangan sosial juga tinggi. Kita juga bisa modifikasi cuaca membeli radar cuca sehingga awan hujan digiring ke laut.
Hasnaeni menambahkan Pemerintah bekerja sama dengan masyarakat dengan menghargai sampah dari masyarakat. Dan masyarakat dapat penghasilan dari sampah. Pemda bisa membuka mini industri seperti meja plastik. Pemda DKI membuka lapangan kerja untuk warga Jakarta. Kita mensejahterakan lewat pendidikan tutup Hasnaeni. (Sunarto)
Editor : Rahmat Saleh
Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *