oleh

Insinyur Indonesia Siap Menatap Persaingan Global

Jakarta, Kicaunews.com – Selasa(23/03), Di Bakoel Coffee Cikini Di adakan Diskusi Media dengan tema “Program Akreditasi dan Sertifikasi Insinyur Teknik Sipil di Indonesia”

Dalam menyambut berlakunya MEA 2016 ini, maka persaingan sektor jasa tak terelakkan terjadi di kawasan Asia Tenggara. Situasi ini juga berlaku pada sektor keahlian insinyur, khususnya pada bidang teknik sipil. Minimnya insinyur teknik sipil Indonesia yang bersertifikasi Internasional, akan membuat daya saing mereka di arena global.

Kedubes Inggris bekerjasama dengan Glendale Partner mengadakan diskusi media dengan tema tersebut. Dengan dihadiri oleh dua narasumber, yakni : Dr. J. Scott Younger OBE PhD FICE & Dr David E Parry dari Glendale Partner.

Tahapan sertifikasi akan di tempuh oleh para Insinyur terpilih yang memiliki kualifikasi tertentu dalam setiap tahapan nya sampai tahapan akhir.

Agar terjadi sebuah ” jalur cepat” bagi para insinyur sipil Indonesia untuk terakreditasi secara internasional sekaligus meningkatkan standar dari profesi insinyur teknik sipil dengan mendapatkan keanggotaan dari British Institution of Civil Enginers (ICE), lembaga ini akan memberikan kerangka acuan untuk pelaksanaan dan perbaikan pengajaran bidang teknik sipil di Universitas negeri dan para Insinyur Indonesia siap menghadapi persaingan global dan di mulai dengan kompetisi MEA 2016.

Adapun kegiatan tersebut dilakukan pada hari
Selasa,(22/03/2016) di mulai jam 10.00 – 12.00 WIB
(Ditutup makan siang)

Amalia/A.Widhy

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru