oleh

Muhammad Qodari : Susunan Kabinet Sekarang Tidak Ideal

Jakarta, Kicaunews.com – Presiden menyusun kabinet banyak mengakomodasi. Kasus-kasus terjadi pertarungan politik. Kita tidak melihat tarik menarik yang signifikan. Presiden Joko Widodo (Jokowi) sampai hari ini tidak kuat seratus persen karena Dia bukan Ketua Umum Partai yang kuat. Partai-partai besar mendukung pemerintah ujar Direktur Indo Barometer Muhammad Qodari dalam diskusi yang diadakan Populi Center dan Smart FM Network membahas dalam persfektif Indonesia dengan topik “Reshuffle (Jadi) Lagi?” di.Gado-Gado Boplo Jl. Gereja Theresia Menteng Jakarta, sabtu (19/3).

Jokowi cerdik secara politik menurut Qodari. Jurus-jurus politik tidak linier yang lebih sof.
Ada tiga elemen yakni kompetensi, keterwakilan dan kepercayaan. Objektivasi kepada reshuffle karena sekarang ini gelap sekali tutur Qodari.

Kalau ada menteri terpental dari kabinet apa betul karena kinerja buruk tanya Qodari. Seperti membicarakan tebak-tebakan, tetap ada ruang objek. Kebijakan publik punya kebijakan rasional.

Sebetulnya akan ada reshuffle menteri taknis terutama menteri ekonomi. Karena 3 menteri koordinator.(Menko) sudah diganti. Ada soal trus. Susunan kabinet sekarang tidak ideal kata Qodari. Presiden berusaha untuk ideal. Perubahan-perubahan teknis yang diperlukan.

Bulog menjadi badan penyangga, jangan mengutamakan profit. Negara kalah dengan pemain pasar. Sebisa mungkin negara lebih kuat. Reshuffle bisa lebih cepat setelah Golkar munas tutup pungkas Qodari. (Sunarto)

Editor : Rahmat Saleh

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru