oleh

Camat Jatinegara hadiri Subuh Gabungan di Masjid Kantor kelurahan Cip Muara

Jakarta, Kicaunews.com – Ahad,(20/03) Masjid Salman Al farisi kantor kelurahan cipinang muara kebagian giliran untuk melaksanakan kegiatan subuh gabungan.

Majelis Silaturahmi sholat subuh gabungan antara ulama dan umaro se kecamatan jatinegara ini sudah berjalan 20 tahun, dan sudah yang ke 1000 an kali, karena konsisten melakukan kegiatan tiap hari ahad , subuh berjamaah keliling ke masjid atau mushola yang ada di kecamatan jatinegara.

Ust Qurtubi selaku ketua Majelis Silaturahmi Sholat subuh gabungan antara ulama dan umaro se kecamatan jatinegara mengatakan, alhamdulilah forum ini sudah berjalan 20 tahunan , dan sudah yang 1000 an kali , karena konsisten melakukan tiap hari ahad, kita keliling ke tiap tiap masjid atau mushola yang ada di kecamatan jatinegara, dan ahad ini di masjid salman al farisi kantor kelurahan cipinang muara.

Ahad ini guru yang menyampaikan ilmunya yaitu KH Salim naih, beliau mengkaji kajian kitab , an nashaihul ibad.  Beliau mengatakan bahwa Nabi bersabda berikan kabar gembira bagi kaum muslim, jangan melawan pada orang tua,kita harus patuh pada orang tua dan bakti kepada orang tua tidak hanya sebatas masih hidup, sudah meninggal pun kita harus bakti, dengan mengirimkan doa kepadanya.

Beliau juga mengatakan pentingnya silaturahmi, karena dengan silaturahmi akan mendapatkan keuntungan, diantaramya banyak rezeki, panjang umur.

KH Salim mengajak para jamaah untuk berzikir, melantunkan kalimat Laa Ilaha illa Allah, para jamaah pun sangat khusuk melantunkan kalimat tersebut.

Camat Jatinegara Budi Setiawan dalam sambutan nya mengatakan Kelurahan cipinang muara merupakan kelurahan yang terluas, oleh sebab itu mari kita jaga kelurahan ini, jangan sampai ada pihak luar yang ingin mengacak acak kampung kita.

Baca juga :  Sambut Pilkades Montor 2017, PBM Secara Organisasi Tetap Independen

Pengurus masjid salaman al farisi kantor kelurahan cipinang muara menyediakan minumam air kopi jahe untuk para jamaah yang hadir. Dan selesai acara , para jamaah di suguhkan santapan jasmani, nasi ulam satu nampan tiga orang.

A.Widhy

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru