oleh

Ki Petruk Tausiah di SMU Negeri 100 dalam Peringatan Maulid Nabi SAW

Jakarta, Kicaunews.com – Hari Jumat, 18 Maret 2016 , bertempat di SMU Negeri 100 jl persatuan Cip besar selatan,jakarta timur. mengadakan peringatan  Maulid Nabi Muhammad SAW, acara ini di gelar menjelang Ujian Nasional.

Kepala sekolah SMU Negeri 100 Bpk Drs.Mukmin Jauhari,M.Pd mengatakan diadakan peringatan maulud nabi ini di SMU 100 adalah sebagai rasa syukur kita sebagai umat nabi Muhammad SAW, dan sebagai intropeksi dan renungan khususnya buat kelas 12 yang akan mengikuti Ujian Nasional dapat mengerjakan Ujian Nasional dengan lancar dan benar, dan pada akhirnya mendapatkan nilai yang bagus dan memuaskan.

Ki Petruk dalam tausiahnya mengatakan bahwa pentingnya menuntut ilmu, karena dengan ilmu, dunia bisa kita dapat, dan akhirat pun kita dapati. Berbeda orang berilmu dengan yang tidak, tidurnya orang berilmu beda.karena syetan takut dengan orang alim yang tidur.

Nabi Muhammad SAW adalah sosok manusia yang pantas kita tiru, karena berkat beliau lah tercipta dunia dan seisinya, dan Allah beserta para malaikatnya bersholawat pada nabi,smg kita di berikan syafaat nanti di Yaumil Akhir nanti berkah kita bersholawat kepada Nabi, Allahumma Sholi ala Muhammad.

Lebih lanjut Ki Petruk mengatakan bahwa sesungguhnya setiap makhluk yang bernyawa atau yang bernafas akan mati, karena dunia ini ialah fatamorgana atau sementara, yang abadi yaitu kehidupan di akhirat.

A.Widhy

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru