oleh

Ki Petruk Khutbah di Masjid Al mubarokah

Jakarta, Kicaunews.com – Hari Jumat, 18 Maret 2016 , Masjid Al Mubarokah yang berlokasi di jl pembina kawasan Banjir Kanal Timur (BKT) mengadakan sholat jumat, dan kali ini yang menyampaikan khutbah yaitu Ki Petruk.

Dalam khutbahnya beliau mengatakan bahwa bayi yang baru lahir yang pertama indra yang berfungsi yaitu indra pendengaran, oleh karena nya setiap bayi yang lahir harus di adzankan, jadi kalimat pertama yang di dengar yaitu kalimat tauhid.
Beliau juga mengatakan tentang kepribadian akhlak
Nabi Muhammad SAW ,Nabi sosok manusia yang pantas kita tiru, karena berkat beliau lah tercipta dunia dan seisinya, dan Allah beserta para malaikatnya bersholawat pada nabi,smg kita di berikan syafaat nanti di Yaumil Akhir nanti berkah kita bersholawat kepada Nabi, Allahumma Sholi ala Muhammad.

Lebih lanjut Ki Petruk mengatakan bahwa sesungguhnya setiap makhluk yang bernyawa atau yang bernafas akan mati, karena dunia ini ialah fatamorgana atau sementara, yang abadi yaitu kehidupan di akhirat.
Khutbah selesai dan sholat jumat di imami oleh Al Habib Sholeh bin baghir Al Athos, setelah sholat jumat di lanjutkan dengan berdoa dan bersalaman sesama jamaah.

A.Widhy

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru