oleh

Peningkatan Pemahaman 4 Konsensus Dasar Kebangsaan KESBANGPOL DKI

Jakarta, Kicaunews.com – Kamis,17 Maret 2016 bertempat di Ruang Pola lantai 2 Walikota Jakarta Timur, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Khusus Ibukota Jakarta ( Badan Kesbangpol DKI) menggelar acara peningkatan pemahaman 4 konsensus dasar kebangsaan.

Saurma Sagala,M.Si sebagai ketua panitia acara sekaligus Bidang Bela Negara Kesbangpol DKI menyampaikan sambutan nya bahwa pemuda harusu memahami apa itu
yang namanya empat konsensus atau empat pilar agar dapat mengaktualisasikan pilar pilar kebangsaan.
acara di buka oleh H.Darwis M Adji,SH, M.Si sebagai Kepala Bidang Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan.

Acara dilanjutkan dengan diskusi tentang pemahaman 4 konsensus dasar kebangsaan.

Pembicara yang hadir diantara nya dari dosen UI atau peneliti,Sosiolog dan dari kepolisian.

Acara ini di hadiri 100 orang peserta di antara nya di ikuti oleh oleh unsur pelajar dari SMK Corpatarin Utama Jakarta timur, unsur mahasiswa dari Universitas Dharma Persada, dari yayasan amalila, dari lembur kuring , dan dari MDI.

Saurma Sagala,M.Si mengatakan bahwa acara pemahaman 4 konsensus dasar kebangsaan ini akan keliling ke lima wilayah jakarta, acara di Jakarta Timur merupakan kegiatan yang perdana, karena Matahari Terbit dari Timur, oleh karena itu kegiatan yang pertama di awali di Jakarta Timur, dan kegiatan pamungkas di Jakarta Barat, karena matahari terbenam di barat. Begitu pungkas Saurma Sagala selaku ketua panitia acara ini.

A.Widhy

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru