oleh

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M. Taufik : Komitmen Awal Dengan Calon Gubernurnya Membangun Tanpa Menyakiti

Jakarta, Kicaunnews.com – Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta.M. Taufik mengatakan proses pencalonan Gubernur DKI Jakarta masih panjang. Banyak yang keliru menganggap Basuki Tjahaya Purnama atau biasa disapa Ahok sebagai calon Gubernur DKI Jakarta. Pandangan itu keliru ujarnya. Rakyat kita mesti diberi pencerahan ujar Taufik dalam diskusi publik dengan topik “Merebut DKI 1 Partai VS Independen” di Gd Juang 45 Jl. Raya Menteng Jakarta, rabu (16/3).

Taufik menjelaskan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta nantinya yang membuat peraturan tahapan pemilihan kepala daerah. Sudah ada bakal calon Gubernur yang mendeklir cara yang benar cari dulu wakilnya. Di Jakarta menjadi sorotan bikin yang aman-aman saja terangnya. Di Jakarta belum calon Gubernur, yang ada baru bakal calon gubernur.

Kita ikuti mekanisme yang berlaku. Nantinya yang menarik adalah koalisi partai dalam mengusung calon gubernur. Berdasarkan apa partai koalisi yang disertainya. PDI Perjuangan yang bisa langsung mengusung bakal calon gubernurnya.

Taufik menegaskan kalau serapan APBN DKI Jakarta 40 persen itu rendah. Dan 80 persennya untuk bayar gaji pegawai. Yang benahin kalijodo harusnya Dinas Sosial. Biar jelas jalur hijau diinventarisir pakai perencanaan yang matang.

Komitmen awal Gerindra dengan calon gubernurnya membangun tanpa menyakiti. Saya mengajak kembali ke jalan yang benar tutup Taufik. (Sunarto)

Editor : Rahmat Saleh

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru