oleh

Salamuddin Daeng : Skema Liberalisasi Usaha Ketenagalistrikan Akan Menghancurkan PLN Dengan Cara Berhutang

Jakarta, Kicaunews.com – Yang digugat dari UU No.30/2009 adalah penolakan liberalisasi sektor kelistrikan. Yang pada ujungnya mahalnya harga listrik yang harus dibayar. Menurunkan daya beli masyarakat, memiskinkan rakyat Indonesia ucap Ketua Puskaekopol UBK Salamuddin Daeng dalam diskusi dengan topik ” Tolak Liberalisasi Usaha Ketenagalistrikan & Batalkan UU No.30 Tahun 2009″ di Resto Warung Komando Jl. DR. Saharja Jakarta, senin (14/3).

Daeng menjelaskan Rencana Bank Dunia segera diimplimentasikan tarif listrik dalam rangka pengurangan subsidi. Pemerintah didorong terus mengambil utang. Pasti dibebankan jadi tarif listrik. Daya beli masyarakat jatuh pada titik yang rendah ujarnya.

Skema liberalisasi usaha ketenagalistrikan ini akan menghancurkan PLN dengan cara berhutang. PLN dipaksa membeli listrik dari swasta. Cepat atau lambat PLN akan bangkrut kata Daeng. Mahkamah Konstitusi (MK) harapan masyarakat membatalkan upaya-upaya semacam itu.

Pencabutan subsidi didorong mengambil untung besar-besaran dan terjadi kenaikan harga listrik. UU No.30/2009 ini menjadi landasan hutang Pemerintah pungkas Daeng. (Sunarto).

Editor : Rahmat Saleh

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru