oleh

“Mudahnya Berbisnis di Indonesia” bersama Kemenkumham

Jakarta, Kicaunews.com – Selasa 15 Maret 2016 di mulai jam 8 pagi sampai jam 3 sore bertempat di Rafflesia Grand Ballroom, BalaiKartini, Jl GatotSubroto kav 37 Jakarta 12950,

Dengan menghadirkan Keynotespeaker:
MENKUMHAM.

Acara di mulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan di lanjutkan  laporan Direktur Jendral AHU yaitu Dr Freddy Haris SH, LLM, ACCS kemudian acara di buka oleh Menteri Hukum dan HAM di tandai dengan pemukulan gong.

Acara kemudian di lanjutkan Talk show dengan tema Mudahnya berbisnis di Indonesia dengan pemateri Direktur Jendral AHU , Kepala BPTSP DKI Jakarta,World Bank. Acara di pandu oleh Prita Laura.

Acara sosialisasi ini di hadiri ratusan peserta,terdiri dari berbagai unsur.

Di paparkan bahwa untuk masalah perizinan usaha, sekarang lebih mudah karena sistem nya sekarang online, pembuatan SIUP, TDP,  CV maupun PT saat ini lebih mudah, tingggal searching, dan modalnya juga sekarang di tentukan sendiri. Pemerintah tidak akan intervensi.

Membuat PT harus sesuai dengan apa yang di perlukan, jadi lebih spesifik, tidak global.dengan ketentuan tersebut jadi lebih fokus.

Kemudian dalam pembuatan pasport di imigrasi waktu nya sekarang satu minggu,dengan persyaratan membawa e ktp, kenapa satu minggu karrna harus di integrasikan dengan BIN. Demikian pungkas Dirjen AHU Kementrian Hukum dan HAM, Dr Freddy Haris, ACCS, LLM.

A.Widhy

Editor : Rahmat Saleh

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru