oleh

Pakar Hukum Tata Negara Margarito Kamis : Pemerintah Gagal Mengaplikasikan Trisakti dan Nawacita

Jakarta, Kicaunews.com – Nawacita yang digembor-gemborkan pemerintahan Jokowi- Jk dianggap hanya omong belaka. Tidak ada satupun tindakan pemerintah dan presiden untuk menerapkan cita-cita bangsa dari pemikiran Soekarno kata pakar hukum tata negara Margarito Kamis dalam diskusi dengan topik Nasib Trisakti dan Nawacita di cafe Dua Nyonya Cikini Jakarta, minggu (13/3).

Margarito melanjutkan penyelesaian konflik diantara sesama menteri tidak cukup diselesaikan dengan imbauan Presiden. Diperlukan cara-cara tertentu agar menteri-menteri yang terlibat konflik dapat memiliki visi dan misi yang sama dengan Presiden imbuhnya.

Kegaduhan yang terjadi dalam kabinet saat ini menurut Margarito sebagai bentuk gagalnya pemerintah mengaplikasikan ruh yang terkandung dalam trisakti dan nawacita. Juga karena Presiden tidak tegas menyikapi persoalan cetusnya.

Dibutuhkan instruksi dan perintah yang lebih dari sekadar imbauan kepada menteri-menteri. Presiden bisa memutuskan untuk mengganti menteri-menteri yang tidak mengikuti visi misi Presiden pungkas Margarito. (Sunarto)

Editor : Rahmat Saleh

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru