oleh

Direktur Partisipasi Indonesia Arie Ariyanto : Kegaduhan Bagus Untuk Mengadopsi Kepentingan Nasional

Jakarta, Kicaunews.com – Dibeberapa hal menjadi perhatian bagaimana program pemerintah dijalankan. Budaya kekuasaan dijalankan seperti apa. Tantangan masih berat ujar Direktur Partisipasi Indonesia Arie Ariyanto dalam diskusi dengan topik “Nasib Trisakti dan Nawacita” di Resto Duo Nyonya Cikini Jakarta, minggu (13/5).

Arie menambahkan sejumlah lembaga merilis pemerintah selalu solid. Ketegangan pemerintah dan oposisi tidak terjadi. Pertumbuhan dan pemerataan ekonomi faktanya di Indonesia tidak ada. Kegaduhan tidak sepenuhnya mengganggu. Ketegangan antar menteri-menteri menurut saya tidak masalah karena terjadi silang sengkarut ucap Arie.

Pengelolaan sumber daya alam di Masela yang terakhir terus terjadi kegaduhan. Menjadi pintu masuk masyarakat mengetahuinya. Kegaduhan esensinya untuk dibuka informasi kepada publik. Menteri punya tanggung jawab menyelesaikan masalahnya. Kegaduhan yang diomongin penting dan hal-hal yang moderat.

Arie melanjutkan berganti dari namanya kabinet trisakti dibelokkan menjadi kabinet kerja. Kalau nama kabinet trisakti akan memberikan roh kebangsaan. Awalnya Presiden ingin dekat dengan rakyat, langsung bicara dengan rakyat dan tidak menggunakan juru bicara. Tapi sekarang ini Presiden menggunakan juru bicara. Harus ditelisik siapa mengubahnya.

Kegaduhan bagus karena mengadopsi kepentingan nasional. Kedepan masih terjadi kegaduhan. Kuncinya ada diketegasan Presiden. Berkaitan impor pangan disaat nilai tukar petani sangat kecil ini berpotensi dalam kegaduhan pungkas Arie. (Sunarto)

Editor : Rahmat Saleh

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru