oleh

Lurah CBS Menghadiri Acara Subuh Gabungan

Jakarta, Kicaunews.com – Hari Ahad, tanggal 13 Maret 2016, Forum Silaturahmi Sholat Subuh Gabungan antar Ulama dan Umaro se Kecamatan Jatinegara menggelar acara sholat subuh gabungan di masjid Al hidayah, jalan pancawarga II cip. Besar selatan.

Organisasi ini sudah berjalan selama kurang lebih dari 20 tahun, acara yang di gelar tiap hari Ahad , keliling ke masjid masjid yang ada di kecamatan jatinegara sudah yang ke 1000 an kali, dan pada hari Ahad sekarang yang mendapat giliran yaitu masjid al hidayah, yang Berlokasi di

jl pancawarga II cip besar selatan di hadiri oleh Bapak Lurah Cipinang besar Selatan yaitu bapak Agung Budi Santoso, Lurah yang baru beberapa bulan di cip besar selatan ini, rajin menghadiri acara yang di gelar tiap hari ahad.

Ketua organisasi Forum Silaturahmi Subuh Gabungan antara Ulama dan Umaro yaitu Ust Kurtubi menyampaikan dalam sambutan nya agar kita konsisten melaksanakn subuh gabungan ini yang di gelar setiap hari ahad , karena malaikat malaikat senang dan akn mencatat amalan yang dahsyat ini.

Setelah sambutan dari Bapak Lurah,Ketua , kemudian acara di lanjutkan dengan tausiah agama oleh Ust Drs H.Misda Suhanda. Dalam tausiahnya Ust Misda menyampaikan tentang apa itu arti Takwa,beliau mrnjelaskan bahwa takwa yaitu rendah hati bukan saja di hadapan Allah, tapi di hadapan manusia, barangsiapa yang takabur maka akan di rendahkan oleh Allah. Sifat tawadhu suatu sifat yang di miliki oleh para nabi, orang orang sholeh, maka tanamkan sifat tawadhu dalam diri kita.

Beliau juga mengatakan bahwa Rasululah ialah orang yang paling tawadhu, sungguh engkau wahai Muhammad mempunyai prilaku Al Quran,.adalah Rasul orangnya sangat pemalu dan rendah hati.

Baca juga :  Manfaat Ansor Menurut Karateka Way Kanan

Sesungguhnya Allah dan para malaikat nya bersholawat pada Nabi Muhammad SAW, oleh karena itu. Maka bersholawatlah kita pada Nabi, semoga kita mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW.

Setelah Ust Misda menyampaikan tausiahnya. Para jamaah di suguhkan dengan santapan jasmani. Pengurus masjid al hidayah menyiapkan Nasi kebuli, untuk di santap, satu nampan tiga orang.

A.Widhy

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru