oleh

CBAI KOMUNITAS MOTOR UNIK DI JAKARTA

Jakarta, Kicaunews.com – Ni bray kenalin, Community yang berdiri dari hobi pencinta alam, yang di dirikan oleh 4 pendiri yang di pelopori pada saat itu oleh bro arya, bro difta aditya, bro jirin dan bro ferry.

Usut punya usut, ternyata komunitas motor CBAI punya hobi yang unik bray, awalnya si mereka terdiri dari beberapa komunitas, ada yang dari anak pendaki gunung , anak climbing, anak pramuka dan anak komunitas motor juga bray, Karna Hobi yang sama suka kegiatan pencinta alam dengan menggunakan motor, akhirnya mereka dirikan komunitas baru dengan menggabungkan komunitas lama, dan tetap mengambil tema dari Hobi lama.

Komunitas motor CBAI terbentuk tanggal 31 mei 2013. Dengan member aktif 14 dan 5 member simpatisan aktif, Saat ini CBAI di pimpin oleh bro Difta sebagai ketua umum, bro Fajar sebagai wakil ketua umum, bro Muhajirin sebagai sekretaris dan bro Azzam sebagai bendahara. CBAI sendiri memiliki alamat kopi darat yang beralamat di sebrang MC.D Buaran, tepatnya di jalur sepeda Banjir Kanal Timur Jakarta Timur. Dan memiliki sekretariat yang beralamat di jalan Taman Malaka Selatan No 5b, Malaka Sari Duren Sawit jakarta timur.

Walau CBAI masih seumur jagung tapi kesolidan dan persaudaraan antar member sudah benar benar erat bray, karena memang dari sebelum terbentuk mereka sudah berada dari komunitas pencinta alam yang sama sejak tahun 2008, Makanya member pun dari awal terbentuk sampai sekarang tidak bertambah atau berkurang, karna memang di CBAI untuk masuk dalam komunitas ini cukup sulit, karna harus mengikuti peraturan yang ada, tapi itu tidak mengurangi semangat mereka untuk tetap exis di dunia komunitas motor atau pun dunia pencinta alam.

Baca juga :  Penghitungan Suara Ketua RW 02 Cipinang Muara

Komunitas motor CBAI selama terbentuk sudah melakukan acara, seperti bakti sosial membagikan makan sahur pada saat bulan ramadhan 2013. Aniversary yang pertama di rayakan dengan acara sefty riding yang di instrukturi oleh aa uke oleh pihak kepolisian,  acara baksos pembagian tajil bulan ramadhan 2014, aniversary yang ke 2 di adakan di puncak dengan tema family gathering all member interen.

untuk acara touring CBAI ada acara tourjib dan tourgal, tourjib yang di adakan 3 bulan sekali dan tourgal sebulan sekali.

Untuk kopdar CBAI ada kopdar wajib dan kopdar sunah, kopdar wajib yang di adakan setiap seminggu sekali setiap jum’at malam jam 9:00 sampai selesai, kopdar sunah setiap sabtu malam.
Dan untuk sekali kali CBAI mengadakan pengajian bulanan keliling kerumah member sesuai jadwal yg di tentukan.

Komunitas CBAI kedepannya berharap bisa semakin solid,semakin maju, semakin berguna untuk orang di sekitar baik itu anak komunitas motor, komunitas pencinta alam, warga biasa non komunitas, Dan alam yang kita pijaki ini. Begitu di ungkapkan oleh bro Irham kepada Kicaunews.com.

A.Widhy

Editor : Rahmat Saleh

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru