oleh

Mantan Dirjen Otda Kemendagri Djohermansyah Djohan : Kalau Dibiarlan Akan Menurunkan Kewibawaan Presiden

Jakarta, Kicaunews.com – Di era Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diantara menteri sering berbeda pendapat bahkan sampai adu Fisik. Sebelum rapat kabinet dimulai udah panas-panasan antara menteri tersebut untung ada Menko sehingga pertengkaran bisa diabaikan kata Mantan Dirjen Otda Kemendagri Djohermansyah Djohan dalam diskusi yang diadakan Populi Center dan Smart FM Network membahasnya dalam Persfektif Indonesia dengan Topik “Para Menteri Bertikai, Apa Langkah Presiden Jokowi” di Gado-Gado Boplo Menteng Jakarta, sabtu (5/3).

Pokoknya yang ngurus pemerintahan itu menterinya ujar Djohermansyah. Tapi tidak mencuat keluar dan bisa diselesaikan. Presiden sebagai CEO dan tidak bocor ke masyarakat. Dilihat dari luar pemerintahan kompak dan solid. Kalau dibiarkan akan menurunkan kewibawaan Presiden. Dibuatkan code of conduct. Mengatur apa yang boleh dan apa yang tidak boleh imbuh Djohermansyah.

Mantan Deputi Bidang Politik Wapres, Djohermansyah mengatakan pada era SBY tidak membawa konflik keluar walaupun perbedaan tetap ada. Blok Masela menteri tidak boleh saling menyerang dan menunggu keputusan kabinet. Ada pendapat lain cepat dikoreksi. Kalau tidak berubah juga dikeluarkan dari kabinet.

Harus ada langkah dulu buat aturan mainnya code of conduct. Zaman SBY Menko yang selesaikan perbedaan pendapat antar menteri kalau tidak bisa juga wapres yang selesaikan. Sekarang antara Menko dan Wapres maka Presiden yang bisa selesaikan pungkas Djohermansyah. (Sunarto)

Editor : Rahmat Saleh

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru