oleh

Presiden KSPI Mewujudkan Indonesia Baru

Jakarta, Kicaunews.com – Pekerjaan yang dibolehkan out sourcing tenaga keamanan, tenaga kebersihan, pengemudi, catering dan jasa penunjang peetambangan. Tapi ketua Komisi IX DPR RI periode sebelumnya Ribka Tjiptaning telah mengeluarkan rekomendasi penghapusan out sourcing di perusahaan BUMN di seluruh Indonesia. Seharusnya BUMN sebagai perusahaan milik negara seharusnya yang pertama menjalankan peraturan itu ujar Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia Said Iqbal dalam kata sambutannnya Rakernas IV KSPI di Hotel Grand Cempaka Jakarta Pusat, selasa (1/3).

Rakernas IV KSPI Mengusung tema “Mewujudkan Indonesia Baru ” Indonesia Kita Bukan Hanya Indoesia Kamu.

Rakernas berlangsung 1-3 Maret 2016 diisi dengan Silaturahmi Governing Body ILO serta Seminar Nasional ekonomi politik.

Negara hadir untuk melindungi segenap rakyatnya. Mudah-mudahan out sourcing di BUMN dihapuskan tegas Said. Pebruari 2017 KSPI akan melaksanakan kongres IV untuk mewujudkan Indonesia baru. Mengatasi ketidak sejajaran kesenjangan. Indonesia adalah negara kaya nomor 10 di dunia dan juga no. 10 purchasing power parity (keseimbangan kemampuan berbelanja) Indonesia juga menjadi negara tujuan utama investasi.

Kepala negara sebelunnya Susilo Bambang Yudhoyono selalu menjadi Keynote speaker dalam pertemuan-pertemuan Internasional kenegaraan. Pertumbuhan ekonomi saat ini 4,7 persen dan urutan nomor 5 di kawasan Asia Pasifik. Sebagai pemimpin saya wajib menyampaikan capaian-capaian ujar Said.

Gini rasio makin besar berarti makin senjang. Orang kaya yang bisa membeli apartemen. Kelas.menengah atas
menikmati pertumbuhan ekonomi. Yang saya pikirkan jangan miskinkan buruh tegas Said Iqbal. Jangan orang meninggal karena ditolak berobat.

Upah rata-rata Vietnam 187 USD, Indonesia 174 USD, Thailand 357 USD dan Philipina 206 USD. Kenapa investor memilih Thailand, Vietnam padahal upah rata-ratanya lebih tinggi dari Indonesia tanya Said. Tidak benar Insonesia tidak kompetitip di MEA karena upah pekerja tinggi. Buruh tertindas karena upah murah. Saat ini gini rasio Indonesia 0,42 persen. Gini rasio Singapura rendah karena upahnya layak cetus Said.

Baca juga :  Persiapan Pelaksanaan Rakernas DPP PAN

Rakernas memutuskan strategi perjuangan buruh dan Tapera kita dukung dengan syarat-syarat kata Said. Cabut Peraturan Pemerintah (PP) No.78 tahun 2015. Sudah 12.680 orang terkena PHK. Daya beli masyarakat menurun dan stop PHK tutup Said Iqbal. (Sunarto)

Editor : Rahmat Saleh

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru