oleh

Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf Mengharapkan Buruh Meningkatkan Kompetensi dan Produktivitas Untuk Meningkatkan Daya Saing Nasional

Jakarta, Kicaunews.com – Ketua Komisi IX DPR RI dari Partai Demokrat Dede Yusuf mengawali kata sambutannya dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) dengan teriakan hidup buruh disertai kepalan tangan kiri keatas sebagai ciri khas kaum buruh. Kalau kepalan tangan keatas adalah ciri khas partai politik ujarnya di Hotel Grand Cempaka Jakarta Pusat, Selasa.(1/3).

Acara rakernas IV KSPI dihadiri Direktur Utama (Dirut) BPJS Ketenagakerjaan, 34 pengurus daerah KSPI, perwakilan dari Kemnaker RI, perwakilan ILO, perwakilan IUTC serta pengurus serikat pekerja lainnya. Dede Yusuf dalam sapaan kepada Dirut BPJS Ketenagakerjaan mengatakan uang kita di BPJS bukan uang kamu ucapnya.

Hampir 250 triliun dana yang ada di.BPJS diharapkan rekan-rekan buruh mendapatkan manfaat dari BPJS.

Dede Yusuf mengingatkan Dirut BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto lebih dekat dan bersosial dengan kaum buruh.

Kita dihadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) bebasnya arus persaingan investasi dan skill. Tapi realnya banyak tenaga kerja asing (TKA) unskill banyak masuk Indonesia melalui jalur investasi kata DedeYusuf di depan peserta dan undangan Rakernas IV KSPI

Dalam konten waktu kedepan dengan tingginya persaingan buruh dari luar, Dede Yusuf mengharapkan buruh meningkatkan kompetensi dan produktivitas untuk neningkatkan daya saing nasional. Serikat Pekerja bersama Pemerintah melakukan pembinaan buruh dengan melakukan pendidikan dan pelatihan-pelatihan ketrampilan tandasnya. (Sunarto)

Editor : Rahmat Saleh

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru