oleh

BNPB Gelar Konfrensi Pers prihal Upaya Penanggulangan Bencana

Jakarta, Kicaunews.com – Guna menanggulangan Bencana, BNPB Gelar konferensi pers tentang Upaya Penanggulangan Bencana Terkini yang bertempat di Ruang Media Center Graha BNPB Lt 11 Jl. Pramuka Kav 38 Jakarta Timur.

Dalam pertemuan ini dibahas terkait langkah-langkah strategis pemerintah untuk menangani banjir , longsor, Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan, Serta Indeks Risiko Bencana.

Sutopo Purwo Nugroho mengakui banyaknya bencana yang terjadi di dalam negeri adalah akibat kurangnya alokasi dana untuk pencegahan dan penanggulangan bencana. Menurut dia, selama ini pemerintah tak melihat penanggulangan bencana sebagai prioritas program kerja selama satu tahun.

“Anggaran memang menjadi tantangan di setiap daerah dan ini menjadi problema,” Jelas Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB.

“BNPB akan memberikan reward atau penghargaan kepada daerah yang tidak ada kebakaran hutan nya atau tidak rawan bencana,” ucap Sutopo .

“Setiap daerah memiliki titik rawan bencana sendiri, BNPB siap untuk mengatasi bencana tersebut,” Pungkas Sutopo. (A.Widhy)

Editor : Rahmat Saleh

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru