oleh

Menteri ESDM : DKE Untuk Membangun Energi Terbarukan

Jakarta, Kicaunews.com – Jangan menempatkan migas sebagai andalan pendapatan negara tetapi sebagai pendorong ekonomi. Dana ketahanan energi (DKE) untuk membangun energi terbarukan.

Tren dunia menuju energi bersih. Level konsep sudah diterima tinggal pelaksananya. Ketika Harga minyak rendah kita harus berbenah ucap Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said dalam diskusi yang diadakan Populi Center dan Smart FM Network di Gado-Gado Boplo Menteng Jakarta, sabtu (27/2).

Menurut Sudirman Kita tidak punya cadangan strategis. Kita punya janji kepada dunia untuk mengurangi emisi karbon. Dari hulu untuk menyisihkan uang. Kita punya dana APBN untuk menyisihkan dana ketahanan energi.

Kata kuncinya kerjakan saja dan waktu yang akan menguji ujar Sudirman. Dana sawit awalnya banyak kritik secara perlahan trust akan terbangun. Pilih orang-orang kredibel untuk mengurus dana ketahanan energi.
Pada waktu sidang kabinet diterima . Sebagai sambutan baik dan punya waktu menyiapkan perangkat hukum.

Landasan hukum DKE minimal Peraturan Pemerintah (PP) dan bentuk badan perusahaan umum (perum).
10.000 desa belum terjangkau listrik. Perasaan satu bangsa kalau ada perasaan yang sama. Kita terus melakukan sosialisasi. Melakukan reform. Meluruskan berbagai kebijakan.

Hanya masalah waktu akan ketahuan siapa yang punya niat baik dan niat jahat tutup

Editor : Rahmat Saleh

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru