oleh

HIMATEKA Teknik Kimia UMJ, Gelar LDKM Untuk Kaderisasi Pemimpin Insinyur Indonesia

Bogor, kicaunews.com – dengan mengusung tema ‘Membangun Kepribadian Pemimpin Yang Sesuai Dengan Syariat Islam Dan Siap Menjadi Agen Perubahan’ Fakultas Teknik Kimia UMJ menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa di Vila Pangrango, Puncak, Bogor pada 25-28 Februari 2016.

“Dalam mewujudkan suatu lembaga yang baik, tentu harus ditopang dengan peningkatan kapasitas lembaga tersebut agar semakin signifikan dan strategis perannya”, Demikian dituturkan oleh Ketua Himateka Teknik Kimia UMJ Rachmat Mulyono dan Ketua Pelaksana Teguh Tri Prasetyo.

Rachmat menuturkan, Peran infrastruktur lembaga Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta (HIMATEKA BEM FT-UMJ) saat ini sangat dibutuhkan dalam mendukung perkembangan pergerakan  lembaga kemahasiswaan di Fakultas Teknik Muhammadiyah Jakarta pada khususnya dan mahasiswa di Indonesia pada umumnya.

“Hal ini tidak terbatas hanya pada kegiatan kelembagaan, namun lebih dari itu HIMATEKA BEM FT-UMJ diharapkan dapat memberikan dampak positif pada penyempurnaan akhlak para anggotanya. Peningkatan kapasitas lembaga tersebut, harus ditopang dalam rangka dengan peningkatan kapasitas kepemimpinan para kader lembaga tersebut,” katanya.

Masih kata rachmat, Dalam rangka peningkatan kapasitas lembaga HIMATEKA dan penajaman Visi serta Misi kepengurusan, HIMATEKA Fakultas Teknik, UMJ telah mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia ( LDKM HIMATEKA) BEM FT-UMJ periode 2015-2016.

“LDKM ini bertujuan membekali kader HIMATEKA dengan keterampilan memimpin, bekerja sama, dan mengelola organisasi secara islami, sehingga sanggup mengemban amanah yang akan diberikan kepada mereka”, Imbuhnya.

Untuk diketahui,  narasumber kegiatan oleh Bapak Irfan Purnawan, ST, M.Chem Eng yang saat ini selain dosen Teknik Kimia juga Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, sedangkan Soft skill pembentukan kader pemimpin Islami oleh Dr. Tri Yuni Hendrawati dan Ika Kurniaty,ST,MT. Alumni Teknik Kimia juga hadir sebagai mentoring dan penyemangat untuk mahasiswa Teknik Kimia sehingga jejaring Alumni merupakan bentuk silaturahmi yang kokoh. (Jef)

Baca juga :  Teknik Kimia Fakultas Teknik UMJ, Ukir Prestasi untuk mencetak SDM Insinyur Indonesia

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru